banner 728x250

Yordan Batara Goa Mendorong Generasi Muda Optimalkan EJSC

Anggota DPRD Jatim Yordan M. Batara-Goa mengajak generasi muda untuk memanfaatkan fasilitas East Java Super Corridor (EJSC) di Bakorwil.
Anggota DPRD Jatim Yordan M. Batara-Goa mengajak generasi muda untuk memanfaatkan fasilitas East Java Super Corridor (EJSC) di Bakorwil. (Foto: Ist)

RUBRIKA – Dalam kunjungannya di Bakorwil Malang, Kamis (14/09/2023), Anggota DPRD Jatim Yordan M. Batara-Goa mengajak generasi muda untuk memanfaatkan fasilitas East Java Super Corridor (EJSC).

“Kami mengajak kaum millenial untuk mengoptimalkan pelayanan yang ada di Bakorwil Malang ini. Tempatnya asyik, khas anak muda banget, dan gratis,” ujar Yordan Batara Goa.

banner 336x280

Sebagai informasi, EJSC merupakan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim). Ada lima kantor Bakorwil di Jatim yaitu di Bojonegoro, Kota Madiun, Kota Malang, Pamekasan serta Jember.

EJSC menyediakan layanan pemberdayaan ekonomi masyarakat seperti Industri Kecil dan Menengah (IKM), perusahaan rintisan (Start Up), dan dukungan terhadap lulusan S1, D3 dan SMA/SMK.

Di EJSC terdapat pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) untuk masalah perizinan, co-working space untuk pengembangan kreativitas digital kaum millenial, serta millenial job center (MJC) untuk pengembangan kompetensi pemuda melalui “On The Job Learning”.

Salah satu fasilitas East Java Super Corridor (EJSC) di Bakorwil Malang. (Foto: Ist)

“Untuk kaum millenial yang sedang mencari kerja atau belajar mendirikan usaha, tempat ini sangat cocok. Ada layanan yang menghubungkan antara kelompok millenial yang memiliki berbagai talenta, dengan UMKM yang memerlukan banyak bantuan,” kata dosen Pancasila itu.

“Ada pula co-working space sehingga kaum millenial tidak perlu bingung mencari tempat kerja yang asyik,” Yordan menambahkan.

Pada akhir kunjungannya, anggota Komisi A DPRD Jatim ini bahkan menyempatkan diri membuat konten tik-tok bersama Alif, salah seorang anak muda yang bertugas di EJSC.

“Semoga konten tik-tok ini bisa menambah minat anak muda untuk mau memanfaatkan program Pemprov Jatim di Bakorwil ini,” pungkasnya. (***)

banner 336x280