banner 728x250

Jalin Komunikasi, Dua Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang Ini Punya Misi yang Sama 

Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang 2024 Ibrahim Wahyudi dan Lili Ulifah. (Foto: Rubrika)

KOTA MALANG – Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Malang dalam Pilkada 2024 ini belum menunjukkan sosok calon kuat untuk memimpin Kota Malang.

Dari beberapa bakal calon walikota belum ada kepastian yang disampaikan partai pengusung.

banner 336x280

Dua bakal calon Wakil Wali Kota Malang, Ibrahim Wahyudi dan Lili Ulifah bertemu saling tukar wawasan untuk kebaikan Kota Malang.

Ibrahim Wahyudi atau yang akarab disapa Kang Ibra adalah sosok yang muncul dari masyarakat biasa, memiliki rasa yang kuat untuk merawat Kota Malang menjadi lebih baik.

Dia berharap walikota yang terpilih nanti mampu memakmurkan warganya. Tidak semata mata hanya gengsi memperebutkan kursi jabatan.

“Saya hanya berharap walikota terpilih nanti mampu memakmurkan warga Kota Malang, tidak sekedar buat ajang gengsi untuk memperebutkan kursi jabatan saja. Saya ini kan dari masyarakat biasa, jadi tahu keinginan warga Kota Malang,” ucap Kang Ibra.

Ibrahim menjelaskan dalam perbincangan dengan Lili Ulifah, cost politik untuk mendapatkan rekom dari partai saat ini terlalu tinggi. Bukan hanya dirasakan oleh calon wakil walikota, bahkan calon walikota pula. 

“Sekarang ini untuk dapatkan rekom partai itu sulit, ada tawar menawar dan cost politik yang tinggi. Ini bukan untuk wakil aja, untuk calon walikota pun juga. Makanya sampai sekarang belum ada yang jelas turun rekomendasi kepada siapapun,” jelas mantan jurnalis itu.

Kang Ibra juga menegaskan siap untuk berduet dengan siapapun calon Wali Kota Malang, dengan visi dan misi yang jelas, terarah dan membangun Kota Malang. 

“Saya mau duet dengan siapa pun oke aja, asal visi misi sama-sama jelas dan terarah dalam membangun Kota Malang,” tegasnya

Lili Ulifah juga yang merupakan kader PSI menambahkan bahwa Kota Malang butuh pemimpin baru yang lebih progresif dalam membangun Kota Malang serta memakmurkan warga Kota Malang. 

“Warga Malang butuh pemimpin baru yang progresif, bisa memakmurkan warganya dan membangun kotanya,” tambah lili.

Saat media ini menanyakan kesiapan diri dan apakah ada pilihan tertentu memilih duet calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Lili menjawab semua orang punya peluang yang sama.

“Siapapun punya peluang yang sama, duet sama calon mana pun oke saja. Bahkan kalau Kang Ibra juga satu visi dan misi yang sama bisa aja berduet. Kita lihat nanti saja, sesuai dengan situasi dan kondisi,” ucap perempuan yang juga Aktivis Lingkungan dan Sosial itu. (***)

banner 336x280