banner 728x250

Tegas, Haris Nasution Diinginkan Para Kader Struktural Maju Pilwali Kota Probolinggo

Para pengurus PAC dan Ranting saat membacakan pernyataan sikap dukungan untuk Haris Nasution pada Pilwali 2024 di Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO – Belasan kader dari 5 PAC dan Ranting DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo dengan penuh tekad membacakan surat penyataan sikap yang menegaskan dukungan mereka kepada kader internal yang akan direkomendasikan untuk maju di Pilwali Kota Probolinggo 2024. 

Pada Selasa (09/07/2024), di Sekretariat PAC Mayangan, Kecamatan Mayangan, suara hati para kader tersebut terungkap dalam beberapa poin yang dibacakan.

banner 336x280

Ketua PAC Kedopok, Sugiono menegaskan bahwa pernyataan sikap tersebut adalah ekspresi kesatuan hati para kader yang mendukung Haris Nasution, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, untuk maju dalam Pilwali 2024. 

“Suara kami, baik dari PAC maupun Ranting, menyuarakan harapan besar agar beliau maju sebagai calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Probolinggo,” ujar Sugiono kepada awak media. 

Para kader PAC dan Ranting menginginkan agar DPP Partai PDI Perjuangan memberikan rekomendasi kepada kader internal yang telah terbukti memiliki ideologi yang kokoh, tumbuh dan berkembang dalam lingkungan PDI Perjuangan. 

Mereka berharap DPP PDI Perjuangan memprioritaskan kader internal partai dalam Pilkada 2024 sesuai dengan hasil Rakernas yang telah disepakati.

Langkah yang diambil oleh para kader PAC dan Ranting ini juga sejalan dengan instruksi untuk mendengar suara kader tingkat bawah yang memiliki hak untuk bersuara. 

Nasution dianggap sebagai kader yang memiliki integritas, riwayat perjuangan yang jelas, serta kapasitas dan kebijaksanaan politik yang matang.

Selanjutnya, pernyataan sikap ini akan diusulkan secara tertulis kepada DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo. 

“Setelah disampaikan ke DPC, kami dari PAC dan Ranting akan meneruskan hal ini langsung ke DPD Jawa Timur,” tambah Sugiono dengan tegas.

Sementara itu, Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Titin Andriani, menyambut langkah inisiatif yang dilakukan oleh para kader PAC dan Ranting itu. 

Hal tersebut merupakan wujud aspirasi para struktural yang menginginkan Nasution sebagai calon yang potensial untuk PIlwali Kota Probolinggo. 

“Sebagai perwakilan DPC, saya akan meneruskan dukungan ini kepada para pengurus DPC,” singkatnya. (***)

banner 336x280