banner 728x250

Sagakara Supermoto dan Roadrace Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1262

Sagakara Supermoto dan Roadrace Kabupaten Malang
Sagakara Supermoto dan Roadrace 2022 akan diselenggarakan di Stadion Kanjuran Malang, 24-25 September 2022. (Foto: Ist)

MALANG – Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1262, Sagakara Supermoto dan Roadrace akan hadir di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan akhir pekan ini, yakni 24-25 September 2022 yang akan memperebutkan Piala Bupati Kapolres Dandim.

banner 336x280

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Malang, Ricky Meinardhy, mengatakan kegiatan digelar di Stadion Kanjuruhan yang kini menjadi pusat aktifitas perekonomian.

“Khususnya warga kepanjen dan sekitarnya, mengingat selama ini secara reguler Stadion Kanjuruhan juga dipergunakan sebagai venue pertandingan Home Arema, juga sebagai pusat kegiatan wisata dan olahraga,” bebernya, Kamis (22/09/2022).

Kehadiran rider dan official Supermoto dan Roadrace di Kabupaten Malang juga akan menggerakkan sektor perekonomian. Seperti penginapan, hotel, resto, kuliner dan lain sebagainya.

Selain itu juga akan diselenggarakan pameran UMKM Kabupaten Malang yang bertujuan memberikan ruang kepada pelaku ekonomi dalam memasarkan produk unggulan.

“Sarana dan prasarana juga sudah di persiapkan, karena bukan hanya rider nasional saja akan tampil tetapi rider Internasional juga ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Malang ini,” ujarnya.

Demi suksesnya event ini, Diskominfo Kabupaten Malang mengimbau untuk kendaraan besar tidak melewati Jalan Trunojoyo Kepanjen, Kabupaten Malang (Depan Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang).

“Hal ini untuk mengantisipasi adanya kepadatan lalu lintas,” katanya.

Dengan adanya gelaran SAGAKARA Supermoto dan Roadrace merupakan kesempatan emas bagi masyarakat Kabupaten Malang.

“Karenanya, Pemerintah Kabupaten Malang mengharapkan peran aktif masyarakat dalam mendukung dan bersama-sama memeriahkan seluruh rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang,” pungkasnya.