banner 728x250

Pasang Tonggak Kemenangan Ganjar Pranowo, Repdem Awali Pendirian Posko GP dari Surabaya

Repdem Surabaya Dirikan Posko Pemenangan Ganjar Pranowo (GP) Presiden 2024. (Foto: Ist)

SURABAYA – Beragam dukungan dari simpatisan dan relawan Ganjar Pranowo (GP) for President RI terus bermunculan pasca PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengusung GP sebagai Presiden pada Pemilu 2024. 

Salah satunya, organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) turut ambil peran menyukseskan Ganjar Pranowo di Tanah Air. 

banner 336x280

Secara resmi Repdem mengawali tonggak kemenangan Ganjar Pranowo dari Kota Pahlawan, tepatnya di Jl. Dukuh Kupang Timur Gg XII No. 62, Kelurahan Pakis, Kecamatan Sawahan, Surabaya.

Posko Pemenangan Ganjar didirikan oleh DPC Repdem Surabaya, tak hanya sebagai ruang diskusi, tetapi juga dapat menjadi ruang pemberdayaan warga sekitar.

“Posko GP ini juga akan menjadi ruang kreasi pemuda-pemudi. Sehingga, bukan hanya simpatisan ataupun kader yang akan kemari, tetapi masyarakat umumpun tak ketinggalan,” ungkap Garry Prakoso, Ketua DPC Repdem Surabaya, Minggu (18/06/2023).

Masyarakat di sekitar Posko Pemenangan GP tampak begitu hangat menyambut peresmian yang dihadiri langsung oleh jajaran DPC,  hingga Anak Ranting PDI Perjuangan di Kota Surabaya, serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya.

Ke depannya, Posko Pemenangan GP oleh Repdem Surabaya ini akan membuka ruang belajar sablon baju hingga menyediakan alat sablon gratis bagi kawan muda yang memiliki ketertarikan. 

Garry menuturkan, sebagai serangkaian acara pengenalan posko ke masyarakat sekitar, pada siang hari sebelum peresmian, Repdem Surabaya menggelar medical check up gratis untuk 50 masyarakt sekitar.

“Ini sebagai wujud, kami sebagai sayap siap bersinergi bersama struktur partai dalam memenangkan hati rakyat, dan memenangkan Ganjar Pranowo. Simbolnya adalah penandatanganan bersama kaos karya kami, usai prosesi potong tumpeng,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Repdem Jawa Timur (Jatim), Mahfud Husairi yang turut hadirpun mengapresiasi DPC Repdem Surabaya.

Dinilainya, kawan Surabaya mampu menjadi pelopor gerakan pemenangan GP bagi seluruh DPC Repdem di seluruh Indonesia.

“Inisiatif Repdem Surabaya ini adalah salah satu ikhtiar bersama dalam mewujudkan kebulatan tekad kader PDI Perjuangan untuk Hattrick Spektakuler Pemilu 2024,” jelas Mahfud Husairi.

Senada dengan hal tersebut, Achmad Hidayat Wasekin DPC PDI Perjuangan Surabaya, Iwan Candra Ketua PAC PDI Perjuangan Sawahan, dan Sukadar Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya, menaruh harapan yang besar pada kerja kerakyatan Repdem Surabaya dapat memberikan tambahan suara elektoral bagi PDI Perjuangan.

“Jangan sampai kehadiran posko ini hanya sebagai seremonial, tetapi benar memiliki dampak bagi masyarakat sekitar. Sehingga resonansi suara PDI Perjuangan dapat memberikan kemenangan spektakuler bagi Kota Pahlawan,” pungkasnya. (***)

banner 336x280