banner 728x250

Baliho Wiranata Oey Bertebaran, Sinyal Maju Calon Wali Kota Balikpapan 2024?

Beberapa baliho yang menampakkan sosok Wiranata Oey muncul di sejumlah wilayah di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

BALIKPAPAN – Beberapa baliho yang menampakkan sosok Wiranata Oey muncul di sejumlah wilayah di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Baliho Wiranata Oey itu pun banyak menarik perhatian publik dan membuat warga Kota Balikpapan bertanya-tanya.

banner 336x280

Dalam baliho tersebut terdapat tulisan “Terimakasih Telah Mengabdi Selama 10 Tahun, Tetap Berjuang Kami Bersamamu, Wiranata Oey”.

Kemunculan baliho ditengah momen tahapan pemilihan Wali Kota Balikpapan 2024 itu menimbulkan banyak spekulasi yang mengisyaratkan Wiranata Oey akan maju di Pilkada Kota Balikpapan 2024.

Perlu diketahui bahwa Wiranata Oey kini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi PDI Perjuangan. Wiranata Oey duduk di kursi dewan sudah 2 periode.

Sementara itu, Juru Bicara Wiranata Oey, Djuriansyah, mengaku tidak tahu menahu dengan baliho dengan gambar Wiranata Oey tersebar di hampir seluruh penjuru Kota Balikpapan.

“Kami tidak tau, kami baru saja mendapat informasi tentang baliho itu, tapi kami pastikan bukan dari kami yang pasang,” ujar Djuriansyah, Selasa (25/06/2024).

Namun, Djuriansyah menilai jika baliho tersebut dibuat oleh warga, maka ada harapan dan kepercayaan dari masyarakat untuk Wiranata Oey memimpin.

“Tapi kami menilai dengan tersebar baliho tersebut berarti ada kepercayaan masyarakat terhadap Pak Oey (sapaan akrab Wiranata Oey),” tuturnya.

Ketika ditanya apakah Wiranata Oey akan maju Calon Wali Kota Balikpapan 2024, Djuriansyah mengatakan belum bisa berkomentar terlalu jauh.

“Kami belum bisa berkomentar banyak. Namun, bisa jadi ada aspirasi dari sejumlah warga untuk Pak Oey maju Wali Kota Balikpapan, kami sangat menghormatinya,” katanya sambil menambahkan bahwa politik bersifat dinamis dan segala kemungkinan bisa terjadi.

Munculnya baliho Wiranata Oey ini menambah dinamika politik menjelang Pilkada Kota Balikpapan 2024. (***)

banner 336x280