banner 728x250
Daerah  

Japnas Jatim Yakini Reaktivasi Jalur Kereta Api Madura Ampuh Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Ketua Umum Japnas Jatim, Mohammad Supriyadi.

SUMENEP – Reaktivasi jalur kereta api Madura tak hanya disorot oleh akademisi saja.

Usulan Bupati Sumenep Achmad Fauzi itu kini juga telah disoroti oleh Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Jawa Timur (Jatim).

banner 336x280

Ketua Umum Japnas Jatim, Mohammad Supriyadi meyakini bahwa reaktivasi jalur kereta api Madura bakal memicu efek positif, salah satunya, mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

“Reaktivasi jalur kereta api Madura akan menjadi turning point bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah Madura,” ungkap Supriyadi, dalam keterangannya, Rabu (10/5/2023).

“Kemiskinan yang telah menjerat pulau garam selama bertahun-tahun akan mampu dilepaskan, jika pemerintah pusat menghidupkan kembali jalur kereta di Madura,” sambungnya.

Oleh sebab itu, kata Supriyadi, semua elemen di Kabupaten Sumenep perlu menganggap bahwa diusulkannya reaktivasi jalur kereta api adalah untuk kepentingan bersama, bukan kepentingan Bupati Achmad Fauzi semata. 

“Semua elemen masyarakat, mulai dari para ulama, tokoh masyarakat, semua kepala daerah se-Madura, harus bersama-sama mengawal reaktivasi rel kereta demi terwujudnya konektivitas dan kemajuan Madurad,” pungkasnya.

“Saatnya kita songsong kemajuan Madura dengan tetap berpegang teguh pada kearifan lokal,” imbaunya. (***)

banner 336x280