banner 728x250
Daerah  

Salurkan Daging Kurban, PDIP Kabupaten Probolinggo: Bisa Mengurangi Angka Stunting

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo salurkan daging dua ekor sapi dari DPD Jawa Timur, Selasa (18/06/2024). (Foto: Rubrika)

PROBOLINGGO – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Probolinggo, hari ini melakukan distribusi hewan kurban dari DPD Jawa Timur pada Selasa (18/06/2024).

Selain menyalurkan amanah bagi masyarakat, pembagian berupa daging dua ekor sapi dinilai bisa mengurangi prevelensi stunting di Kabupaten Probolinggo. 

banner 336x280

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Edi Susanto mengatakan pihaknya sempat kaget atas angka stunting yang mencapai 35,4 persen di Kabupaten Probolinggo, artinya satu dari tiga balita di daerah tersebut mengalami stunting. 

“Sebagai respons, PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo hadir untuk memberikan asupan gizi guna mengurangi angka stunting ini,” ulasnya di Kantor DPC Jalan Raya Dringu, Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Daging kurban yang didistribusikan diserahkan kepada ratusan warga di Kabupaten Probolinggo, dengan tujuan untuk memperluas cakupan makanan bagi anak-anak stunting secara gratis. 

Daging ini akan diolah menjadi makanan bergizi di rumah masing-masing penerima. 

Selain itu, daging kurban juga diberikan kepada ibu hamil yang telah didata sebelumnya, sebagai langkah untuk mengurangi angka stunting di wilayah tersebut.

Tidak hanya kepada warga, daging kurban juga diberikan kepada para abang becak di sekitar Kantor DPC PDIP Kabupaten Probolinggo. 

“Upaya ini merupakan bentuk kepedulian dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo terhadap kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkasnya.

Semoga dengan adanya distribusi daging kurban ini, dapat membantu mengurangi angka stunting di Kabupaten Probolinggo.

Melalui aksi nyata ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo menunjukkan komitmennya dalam mendukung program-program kesejahteraan masyarakat, terutama dalam penanganan stunting. (***)

banner 336x280