banner 728x250

Bukber Jadi Sarana Rekatkan Alumni UWG Malang

MALANG – Sinergitas mutlak dibutuhkan dalam upaya untuk membantu alumni agar bisa eksis dan sukses pasca lulus dari almamater.

Hal inilah yang dilakukan Universitas Widyagama (UWG) Malang dengan Ikatan Alumni Widyagama (Ikawiga), Jumat (8/4/2022) dengan mengadakan buka bersama (Bukber).

banner 336x280

“Kita yakin cita-cita kampus akan tercapai apabila semua elemen kampus dapat digerakkan. Dan Ikawiga akan terus berkontribusi dari luar kampus dan akan membuka akses, komunikasi dengan pihak luar untuk dapat menjadi mitra kerja UWG pada masa-masa yang akan datang,” tandas Ketua Ikatan Alumni Widyagama (Ikawiga) Pusat Mohammad Supriyadi.

Seperti diketahui, mengisi minggu pertama bulan suci Ramadan 1443 H UWG Malang mengadakan giat Buka Bersama berkolaborasi dengan Ikawiga, Jumat (8/4/2022).

Ketua Ikawiga Pusat Mohammad Supriyadi menegaskan pihaknya akan terus mensupport program nyata yang dapat menunjang keberlangsungan aktivitas kampus, terutama dalam rangka menuju kampus unggul baik nasional maupun internasional.

Buka puasa bersama ini mengusung tema: Membangun Sinergi Program UWG dan IKAWIGA tahun ke-2.

Sebagai wadah yang mengorganisir lulusan UWG Malang, Ikawiga juga membantu kampus dalam memberikan informasi dan relasi bagi para lulusan.

“Dengan demikian Kita harapkan civitas akademika benar-benar serius mencetak dan menjadikan mahasiswa UWG siap bersaing dengan lulusan kampus lain, sehingga sebaran alumni dapat diterima di semua sektor pekerjaan. Kami siap menyokong kesuksesan alumni,” terang pria yang juga Ketua Japnas Jawa Timur ini.

Sementara itu Rektor UWG Malang Agus Tugas Sudjianto menyatakan, buka bersama antar civitas akademika UWG diselenggarakan untuk mempererat tali silaturrahim di bulan suci Ramadhan.

“Ini merupakan momen bagi Kita semua, khusunya keluarga besar UWG untuk menjalin silaturrahim tersebut,” tegas Rektor UWG Malang Agus Tugas Sudjianto.

Dikatakannya, UWG mempunyai beberapa target ke depan, diantaranya adalah harus menjadi kampus unggul, baik secara nasional maupun internasional.

Dan dirinya sebagai Rektor, menilai dan melihat ada potensi yang dimiliki oleh UWG untuk menuju unggul tersebut.

“Upaya itu bisa tercapai apabila semua elemen kampus bersatu padu, meningkatkan kualitas kinerja, meningkatkan kualitas pengajaran, kualitas penelitian dosen, pengabdian dan publikasi. Muaranya adalah mencetak lulusan yang siap bersaing di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

“Kami berharap semua civitas akademika menjadikan momen Ramadan untuk memanjatkan doa agar semua yang dicita-citakan oleh UWG dapat terkabul dan segera tercapai,” pungkasnya.

banner 336x280