banner 728x250

Dihadiri Ribuan Jamaah, KPU Gresik Bersholawat Sukses Besar

KPU Gresik
Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik 2024 dengan sholawatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik sukses besar mendatangkan ribuan orang di Lapangan Sunan Giri Manyar, Gresik, Jumat (7/6/2024).

RUBRIKA – Mengemas acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik 2024 dengan sholawatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik sukses besar mendatangkan ribuan orang di Lapangan Sunan Giri Manyar, Gresik, Jumat (7/6/2024).

Penampilan dua vokalis sholawat kondang, yakni Gus Azmi dan Cak Fandi, yang diriingi Grup Banjari Ahbabul Musthofa, berhasil memikau ribuan orang untuk menikmati lantunan sholawat selama berjam-jam.

banner 336x280

“Semoga dengan barokahnya sholawat dan maulid yang kita baca hari ini, Pilkada Gresik 2024 diberikan kelancaran, kebarokahan, dan kemanfaatan oleh Allah Swt,” ujar Gus Azmi dari atas panggung.

Terlebih, Gus Azmi juga mendoakan agar Kabupaten Gresik senantiasa dijaga oleh Allah Swt, disyafaati Rosulullah, serta menjadi kabupaten yang baldatun thoyyibatun wa robbul ghofur, yang disauti amin oleh ribuan jamaah.

Tak ketinggalan, Cak Fandi juga menyerukan agar masyarakat Kabupaten Gresik, menyambut Pilkada 2024 dengan aktif, dengan mengajak jamaah meneriakkan jingle Pilkada Gresik 2024.

“Pemilih Hebat, Gresik Bermartabat,” ucap Cak Fandi.

Kemudian, Makmun, Komisioner KPU Gresik yang membidangi sosialisasi mengatakan, bahwa KPU punya ambisi agar Pilkada ini menjadi milik semua lapisan masyarakat Gresik.

“KPU sengaja menyelenggarakan peluncuran ini, dengan bentuk KPU Bersholawat, supaya mendekatkan Pilkada ini kepada masyarakat Gresik, karena memang mayoritas masyarakat Gresik gemar bersholawat,” jelas Makmun.

Sementara itu, Ketua KPU Gresik Akhmad Roni mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat Gresik, yang telah menyukseskan Pemilu 2024 yang lalu, yang terlaksana secara damai dan kondusif.

“Tingkat partisipasi pemilih Kabupaten Gresik pada Pemilu 2024 yang lalu, mencapai 88%, harapan kita, kesuksesan ini terus berlanjut di Pilkada 2024 besok,” ujar Roni.

Roni melanjutkan, bahwa pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik akan dibuka pada tanggal 27 s/d 29 Agustus 2024.

“Siapapun yang akan mencalonkan, mari kita pilih calon yang berkualitas, sebagaimana tagline Pilkada Gresik 2024 ini, yaitu Pemilih Hebat Gresik Bermartabat,” pungkas Roni.

Selain peluncuran Pilkada Gresik 2024, KPU Kabupaten Gresik juga melaunching Maskot yaitu Cak Rusban, terinspirasi dari Rusa Bawean, yang merupakan hewan asli Pulau Bawean Gresik, serta launching Jingle yang berjudul Pemilih Hebat, Gresik Bermartabat. (***)

banner 336x280