banner 728x250

Sereida Tambunan Siap Maju Calon Bupati Toba 2024, Usung Toba Na Ture Jala Na Sere

Calon Bupati Toba 2024 Sereida Tambunan bersama Mensos RI Tri Rismaharini. (Foto: ig @sereidatambunan)

TOBA – Mantan Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta 2014-2019, Sereida Tambunan memantapkan niatnya untuk maju Calon Bupati Toba 2024 atau Pilkada Kabupaten Toba 2024.

Sereida Tambunan yang juga menjabat Sekretaris Internal DPP PDI Perjuangan (PDIP) ini secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Bupati Toba pada 5 Juni 2024 lalu. Dia juga telah mengikuti fit and proper test DPD PDIP Sumut.

banner 336x280

Sereida Tambunan bakal bersaing merebut tiket Pilbup dari PDIP dengan Bupati Toba petahana, Poltak Sitorus yang juga kader PDIP. Sereida mengaku siap bersaing dengan Poltak untuk merebut tiket dari PDIP.

“Saya juga akan bersaing dengan petahana, yaitu Poltak Sitorus, yang mendapatkan surat mandat dari partai. Meski begitu, saya yakin bahwa sebagai putri asli Toba, saya dapat membawa warna baru dalam program kerja. Semua peluang itu pasti ada,” kata Sereida Tambunan di Medan, beberapa waktu lalu.

Saat ditanya apakah siap dipasangkan dengan Poltak, Sereida mengaku menyerahkan keputusan itu ke DPP PDIP.

PDIP dapat mengusung pasangan sendiri karena memiliki 6 kursi dari 30 kursi di DPRD Toba.

“Namun demikian, ada harapan besar dari kaum perempuan untuk memimpin di Toba, terutama setelah saya melihat potensi yang ada dalam kunjungannya ke Toba,” ucapnya.

Sereida mengaku membawa jargon ‘Toba Na Ture Jala Na Sere’ yang artinya Toba yang tertata dan gemilang. Sejumlah program disiapkan oleh Sereida ketika diusung oleh PDIP.

“Visi saya adalah membawa Kabupaten Toba menuju keadaan yang lebih tertata, teratur, bersih, sehat, dan makmur secara ekonomi serta bebas dari praktik kolusi, korupsi, dan nepotisme, menuju Toba Gemilang 2035,” ujarnya. (***)

banner 336x280