banner 728x250

Yordan Batara Goa Tekankan Pentingnya Memahami Ekonomi Pancasila

Anggota Komisi A DPRD Jawa Timur (Jatim), Yordan Batara Goa, memberikan sambutan di acara Workshop Hukum dan Pemerintahan yang digelar di Hotel Dafam Pacific Caesar, Kota Surabaya, Sabtu (2/09/2023).

SURABAYA – Anggota Komisi A DPRD Jawa Timur (Jatim), Yordan M. Batara-Goa, S.T., M.Si., memberikan sambutan di acara Workshop Hukum dan Pemerintahan.

Adapun tema yang diangkat kali ini yakni “Implementasi Pancasila Sebagai Sumber dari Segala Sumber Hukum dalam Bidang Ekonomi”.

banner 336x280

Acara yang diadakan di Hotel Dafam Pacific Caesar, Kota Surabaya pada Sabtu (2/09/2023) malam ini dihadiri oleh 125 warga.

“Jadi hari ini kita mengundang rekan-rekan pengurus RT, RW, Pengurus Kampung, Kader Surabaya Hebat dari wilayah Surabaya Timur untuk bersama-sama mengikuti workshop tentang Implementasi Pancasila,” ujar Yordan Batara Goa.

Dalam sambutannya, Anggota Dewan Dapil Jatim I (Kota Surabaya) ini menyampaikan akan pentingnya memahami penerapan desain Ekonomi Pancasila di masyarakat.

“Tujuannya, kita ingin supaya masyarakat memahami bagaimana desain Ekonomi Pancasila,” ujar pria yang menjabat Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jatim ini.

Menurut Yordan, Ekonomi Pancasila mampu membangun perekonomian masyarakat lebih sejahtera.

“Ekonomi Pancasila ini yaitu desain yang ingin agar setiap anak, setiap warga, setiap penduduk itu sejahtera, tidak ada kemiskinan dan hidup dalam lingkungan yang layak,” beber Yordan.

Pria yang juga Dosen Ilmu Politik ini berharap kedepannya ada sinergi antara masyarakat, pemerintah maupun legislatif untuk mengupayakan masyarakat hidup sejahtera.

“Jadi ga ada lagi yang kesulitan bersekolah karena masalah biaya, masalah kesehatan karena biaya dan semua orang bisa mendapatkan hidup yang layak dan sejahtera,” katanya. (***)

banner 336x280