banner 728x250

Semakin Menggeliat, Pemuda Surabaya Turun Jalan Menangkan Ganjar-Mahfud

Puluhan anak muda tergabung dalam Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) turun jalan bumikan Ganjar-Mahfud dengan membagikan ratusan kaos di sepanjang Jalan Pandegiling, Tegalsari, Minggu (14/01).

SURABAYA – Gerak pemenangan Calon Presiden-Wakil Presiden RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus menggeliat di Kota Surabaya.

Puluhan anak muda tergabung dalam Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) turun jalan bumikan Ganjar-Mahfud dengan membagikan ratusan kaos di sepanjang Jalan Pandegiling, Tegalsari, Minggu (14/01).

banner 336x280

Aksi ini merupakan upaya dari para pemuda untuk menyuarakan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud. Bagi mereka, 21 program unggulan Capres-Cawapres nomor urut 3 itu merupakan jalan terang untuk kehidupan Gen Z dan Millenials Indonesia.

“Pasangan Ganjar-Mahfud merupakan simbol kepemimpinan yang mampu mewakili dan memahami suara anak muda. Merekalah harapan baru untuk masa depan kami,” ungkap Garry Prakoso, Ketua REPDEM Surabaya.

Selain di sepanjang jalan, REPDEM Surabaya juga menyasar pemukiman padat penduduk di sekitar sana. Anak muda tersebut mengetuk tiap rumah warga, dan mengenalkan visi-misi, juga beragam program kerja dari Ganjar-Mahfud.

“Aksi kami ini mencerminkan semangat semangat demokrasi yang hidup di tengah masyarakat, di mana anak muda aktif menyuarakan dukungan mereka untuk melahirkan pemimpin terbaik bagi negri,” jelasnya.

Antusiasme tersebut diterima hangat oleh warga. Dengan penuh suka cita, mereka mengizinkan para anak muda itu menempelkan stiker Ganjar-Mahfud di didinding rumahnya. 

Hal ini merupakan wujud dukungan dari warga pula untuk gerakan para pemuda tersebut.

“Kami seneng liat anak cah ganteng-cah ayu ora wedi panas demi bangun negri, tak dungake harapan mereka kesampean,” terang Nenek Ana, salah satu penerima kaos Ganjar-Mahfud.

Diketahui, aksi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi DPN REPDEM untuk melakukan canvasing serentak di seluruh Indonesia. Hadir di tengah mereka juga Sekretaris Jendral DPN REPDEM, Bung Abraham Leo Tanditasik. (***)