banner 728x250

Karnaval Budaya Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke-511

Bupati Kasmarni menyapa peserta Karnaval Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bengkalis yang ke-511 tahun.

BENGKALIS – Bupati Kasmarni menyapa peserta Karnaval Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bengkalis yang ke-511 tahun.

Didampingi Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, acara tersebut digelar di Lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu (29/07/2023).

banner 336x280

Pawai Budaya yang diikuti seluruh lapisan masyarakat Bengkalis dari beberapa paguyuban suku, entis dan budaya seperti Suku Melayu, Minang, Banjar,Jawa, Batak dan Tionghoa.

Acara diawali dengan pembacaan ikrar oleh seluruh suku dan paguyuban di Kabupaten Bengkalis.

Dilanjutkan penandatanganan naskah ikrar bersama di Lapangan Tugu Bengkalis yang disaksikan langsung oleh Bupati Bengkalis, Wakil Bupati Bengkalis berserta Forkopimda.

“Harapan kami, melalui momentum karnaval ini dapat menjadi ajang untuk kita memperkenalkan keragaman adat tradisi dan khazanah Budaya Bengkalis dengan lebih menonjolkan tipikal karakter budaya lokal yang telah berkembang,” ucap Bupati Bengkalis Kasmarni.

Bupati Bengkalis juga mengharapkan kegiatan seperti ini dapat membangkitkan semangat seluruh masyarakat Kota Terubuk untuk berpartisipasi dan berinovasi di bidang keseniaan dan kebudayaan.

Selain itu juga sebagai wadah kreatif masyarakat Bengkalis untuk membangun Negeri Bengkalis.

Turut hadir menyaksikan pawai karnaval budaya, Anggota DPRD Provinsi Riau Hj Komala Sari, Anggota DPRD Provinsi Riau Irwandi, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Ketua Kajari Bengkalis Zainur Arifin Syah.

Kemudian Plt Sekretaris Daerah dr Ersan Saputra, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rahmatullah Ramadan, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Danposal POS Bengkalis Letda Laut (E) Nur Johan, Ketua TP PKK Bengkalis Hj Siti Aisyah, serta Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas lingkup Pemkab Bengkalis. (***)

banner 336x280