banner 728x250

Bupati Malang Tegaskan Pentingnya Tangkal Radikalisme dan Tumbuhkan Toleransi 

Bupati Malang Sanusi saat acara dialog kebangsaan yang diselenggarakan oleh DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur, Sabtu (20/08/2022).

MALANG – Bupati Malang, H. M. Sanusi, membuka mengingatkan pentingnya menangkal radikalisme dan menumbuhkan rasa toleransi menuju Indonesia Maju.

Hal itu disampaikan Sanusi saat acara dialog kebangsaan yang diselenggarakan oleh DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur.

banner 336x280

Kegiatan itu mengambil tema “Menjaga Toleransi dan Menolak Radikalisme Menuju Indonesia Maju.

Acara diadakan di Pendopo Kabupaten Malang Kepanjen, Sabtu (20/8) Siang.

Dialog kebangsaan ini diikuti oleh DPC Barikade Gus Dur Kabupaten Malang yang sekaligus dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Wakil Ketua Umum DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur.

Kegiatan ini selain untuk meneladani nilai-nilai yang diajarkan oleh Gus Dur juga untuk memperteguh persatuan dan kesatuan agar terhindar dari radikalisme dan terorisme. Mengingat, negara ini juga memiliki banyak keragaman.

“Semoga melalui forum ini dapat semakin memperkuat pemahaman kita bersama terhadap pentingnya menangkal radikalisme dan menumbuhkan rasa toleransi menuju Indonesia Maju”, ungkap Bupati Malang Sanusi.

Terorisme ini bisa menjangkiti siapa saja, mulai dari anak-anak hingga dewasa, bukan hanya laki-laki, tapi juga perempuan, serta tak pandang dari latar belakang apapun.

Pola terorisme ini memang berubah-ubah dan terus berkembang, mulai dari pelakunya maupun metode yang dipakai. Maka sosialisasi dan pembinaannya pun harus dilakukan secara bersama.

“Apalagi ini menjelang Pemilu 2024, tentu kita tidak ingin ada politik identitas yang rawan menimbulkan perpecahan,” ujar Bupati Malang Sanusi.