banner 728x250

Borneo FC Sukses Balas Dendam, Permalukan Arema FC 3-0 di Pekan Pertama Liga 1

Pelan Pertama Liga 1, Borneo FC 3 vs 0 Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/07/2022). (Foto: @borneofcid)

SAMARINDA – Setelah mengalahkan Borneo FC beberapa pekan lalu, Arema FC keluar sebagai Juara Piala Presiden 2022.

Pada pekan pertama BRI Liga 1 2022-2023 kedua tim ini bertemu lagi pada laga perdananya.

banner 336x280

Pertandingan Borneo FC vs Arema FC pada pekan pertama Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu, 24 Juli 2022, berakhir dengan skor 3-0.

Tim tuan rumah, Borneo FC, berhasil menaklukkan tim berjuluk Singo Edan, berkat dua gol yang dicetak Nur Hardianto pada menit ke-3 dan menit ke-6, serta tambahan gol dari M. Sihran pada tambahan waktu.

Bermain di hadapan pendukungnya, tim asuhan Milomir Seslija mampu mencetak gol cepat. Nur Hardianto menjebol gawang Arema FC pada menit ke-3 lewat sundulan kepala setelah berhasil menyambut umpan matang dari Terens Puhiri.

Nur Hardianto kembali memaksa kiper Adilson Maringa memungut bola dari gawangnya hanya selang tiga menit kemudian. Dia mencetak gol keduanya juga melalui sundulan kepala. Kali ini, umpan dikirim oleh Stefano Lilipaly.

Arema FC tak mampu mencetak gol balasan hingga istirahat pergantian babak. Kedudukan pun tetap 2-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Tertinggal dua gol, Arema FC melakukan perubahan strategi dengan melakukan pergantian empat pemain sekaligus.

Pelatih Eduardo Almeida memasukkan Hanis Sagara, Dedik Setiawan, Ilham Udin Armaiyn, dan Adam Alis. Mereka masuk menggantikan Irsyad Maulana, Muhammad Rafli, Gian Zola, dan Renshi Yamaguchi.

Pergantian pemain membuat serangan Arema meningkat. Namun, mereka tetap kesulitan mencetak gol balasan.

Arema FC mempunyai peluang untuk bisa menciptakan gol dengan keunggulan jumlah pemain setelah Borneo FC kehilangan Leo Guntara yang diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah. Tetapi, Evan Dimas dan rekan-rekannya tak bisa membuat gol.

Borneo FC malah mampu mencetak gol ketiga pada menit tambahan, menit ke-90+2′, melalui M. Sihran. Pemain yang baru masuk dari bangku cadangan pada menit ke-78 menggantikan Kei Hirose mencetak gol melalui sundulan kepala.

Dia dengan cepat menyambar bola dari tendangan bebas Stefano Lilipaly yang membentur mistar.

Dengan hasil ini, Borneo FC meraih tiga poin pertamanya di Liga 1 2022-2023. 

Kemenangan atas Arema FC 3-0 ini sekaligus menjadi balas dendam kekalahan agregat 1-0 mereka di final Piala Presiden 2022.

banner 336x280