banner 728x250

Jefri Gultom Lantik Pengurus GMKI Cabang Malang Masa Bakti 2023-2024

Pelantikan BPC GMKI Cabang Malang Masa Bakti 2023-2024 di Gedung GBI HOP PPWM, Mitra 10 Jl. S. Supriyadi No. 2, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (16/09/2023).

RUBRIKA – Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Malang periode 2023-2024 resmi dilantik.

Pelantikan itu berlangsung di Gedung GBI HOP PPWM, Mitra 10 Jl. S. Supriyadi No. 2, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (16/09/2023).

banner 336x280

Tarian seni budaya dari Jawa dan Sumba Timur (NTT) sebagai pembuka acara yang dihadiri oleh Ketua Umum PP GMKI Jefri Edi Irawan Gultom ini.

Hal itu sebagai bentuk menghargai kelestarian budaya di Indonesia. Usai disuguhi tarian, acara dilanjutkan dengan upacara nasional dan upacara organisasi.

Selain itu, hadir pula Ketua Bidang Pendidikan Kader PP GMKI Umbu Riti dan perkumpulan senior GMKI Malang.

Beberapa pejabat pemerintah, Cipayung Plus Malang Raya, Presiden BEM se-Malang Raya, lembaga keumatan, organisasi masyarakat, pemuda gereja dan KNPI Kabupaten Malang turut hadir dalam acara itu.

Ketum PP GMKI Jefri Edi Irawan Gultom  secara resmi melantik BPC GMKI Malang. Pelantikan itu ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK).

Ketua GMKI Malang, Oris Umbu Reku Ibini Pari menyampaikan rasa terima kasih kepada PP GMKI yang secara langsung hadir untuk melantik kepengurusannya.

Dalam pidatonya, Oris Umbu Reku mengimani firman tuhan yang terdapat di ayat alkitab Matius 20:25-28.

Dalam ayat itu, mengingatkan menjadi pemimpin itu bukan berbicara tentang posisi, berbicara tentang jabatan ataupun kedudukan seperti yang dipikirkan banyak orang.

“Menjadi seorang pemimpin, berbicara bagaimana kita bisa melayani, bagaimana dengan kehadiran kita bisa membawa pengaruh yang tentunya yang baik,” ujar Oris Umbu Reku.

“Bagaimana kita sebagai orang-orang terpilih  memiliki sikap rendah hati yang mau melayani peduli memiliki belas kasihan seperti Yesus Kristus ajarkan,” sambungnya.

Oris Umbu Reku berharap, pada masa kepengurusannya satu tahun kedepan, menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Mari benar-benar kita renungi dan kita imani, ada salib kasih dan pengorbanan kedepan yang kita jalani untuk menjadi pemimpin, bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani di GMKI Cabang Malang,” bebernya.

“Harapan kita bersama untuk kedepan GMKI Malang akan melahirkan kader-kader pemimpin yang responsif, sinergi dan berdaya saing yang siap memberikan kontribusi pikiran di tiga medan layan yakni Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat,” sambungnya.

Dia juga kedepan akan fokus dalam penguatan kapisitas internal dan selalu menjaga eksistensi GMKI sebagai anak kandung gereja dalam meningkatkan semangat Oikumene dan Nasionalisme.

“Kita akan menghadapi kemajuan teknologi dan digitalisasi. Di era modern ini kita harus terus beradaptasi. Memanfaatkan teknologi secara optimal dan bijak menggunakan teknologi,” katanya.

“Masuk di era society 5.0, dimana mahasiswa dituntut untuk berfikir kritis, kreatif, serta mampu memunculkan ide-ide atau inovasi baru di tengah-tengah masyarakat dengan teknologi digital,” sambungnya.

“BPC akan selalu hadir dan bersama-sama dengan pengurus komisariat untuk saling mendengarkan, memberikan solusi dan kontribusi lewat tindakan nyata untuk pergumulan GMKI Malang yang lebih baik kedepan,” tutupnya. (***)

banner 336x280