banner 728x250

Peduli Kesehatan, Kris Dayanti Edukasi Warga Malang Raya Soal Obat dan Makanan Layak Konsumsi

Anggota DPR RI Kris Dayanti mengajak masyarakat Malang Raya untuk ikut langsung mengawasi peredaran makanan, minuman dan obat berbahaya.

RUBRIKA – Anggota DPR RI Kris Dayanti mengajak masyarakat Malang Raya untuk ikut langsung mengawasi peredaran makanan, minuman dan obat berbahaya.

Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber di acara Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KEI) di Bidang Obat dan Makanan.

banner 336x280

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Direktorat Cegah Tangkal Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI.

Acara tersebut digelar di Pendopo Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Kamis (22/06/2023).

Kris Dayanti mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat untuk menggunakan Obat dan Makanan yang aman, bermanfaat dan bermutu.

“Ini (edukasi) sudah menjadi kewajiban saya dengan BPOM dalam rangka percepatan program pemerintah,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Saat ini, pengecekan produk makanan, minuman dan obat maupun kosmetik apakah sudah terdaftar resmi di BPOM sangat gampang.

Dengan mengunduh Aplikasi BPOM Mobile, masyarakat sudah bisa mengecek apakah status makanan, minuman, obat dan kosmetik aman dikonsumsi.

“Jadi bapak ibu tidak perlu risau, aplikasi ini sangat memudahkan kita,” pungkas KD.

Perempuan kelahiran Kota Batu itu juga mengimbau peserta kegiatan harus selalu waspada jika akan memilih produk kosmetik.

Masyarakat harus selalu Ingat CEK KLIK, sebelum membeli produk kosmetik dan mengajak masyarakat untuk menggunakan kosmetik produksi dalam negeri.

Terakhir, Kris Dayanti berpesan agar peserta sosialisasi menyebarkan informasi yang didapat pada kegiatan KIE ini kepada orang-orang di sekitarnya. (***)

banner 336x280