banner 728x90
Daerah  

Wakil Bupati Malang Tekankan Pentingnya Sosialisasi Aturan Cukai kepada Masyarakat

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, menghadiri kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan di Bidang Cukai di Pendopo Desa Sutojayan, Kecamatan Pakisaji, Rabu (20/9) siang.
banner 468x60

RUBRIKA – Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, menghadiri kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan di Bidang Cukai.

Kegiatan yang digelar di Pendopo Desa Sutojayan, Kecamatan Pakisaji, Rabu (20/9) siang itu alam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik dan transparan.

banner 336x280

Wakil Bupati Malang memberikan apresiasi kepada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Malang, Pemerintah Desa Sutojayan, dan para Perangkat Desa.

Serta seluruh pihak yang terus memegang komitmen dalam penegakan kebijakan yang terkait dengan penyebaran serta penyalahgunaan barang kena cukai di wilayah Kabupaten Malang.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terkait dengan peranan cukai terhadap pelaksanaan pembangunan secara Nasional maupun Kabupaten Malang,” tutur Wakil Bupati Malang.

Didik Gatot Subroto menjelaskan bahwa sosialisasi ini memiliki peran yang krusial guna memastikan kepatuhan dan pemahaman terhadap peraturan di bidang cukai.

Karena cukai merupakan salah satu sumber pendapatan negara yang memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan dan pemerataan ekonomi.

“Penyelenggaraan kegiatan sosialisasi di bidang cukai sangatlah diperlukan. Dengan adanya pemahaman yang baik, diharapkan agar para peserta sosialisasi dapat menghindari potensi pelanggaran, baik itu yang bersifat merugikan negara maupun diri kita sendiri,” ujar Wakil Bupati Malang.

Tidak hanya itu, pria yang menjabat Ketua DPC PDI-P Kabupaten Malang ini juga mengajak seluruh peserta sosialisasi untuk aktif berpartisipasi baik itu bertanya, berdiskusi maupun berbagi pengalaman.

“Mari kita terus bersinergi dan bekerja sama untuk membangun daerah yang lebih baik, serta menjadikan Indonesia yang lebih maju, sejahtera, dan makmur. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua,” pungkas Wakil Bupati Malang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pemeriksa Bea Cukai KPPBC Tipe Madya Cukai Malang, Sekertaris Kasatpol PP Kabupaten Malang serta Camat dan Forkopimcam Pakisaji. (***)

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version