banner 728x250
Wisata  

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM Sajikan Kolaborasi Terbaru dengan Kaliwatu 

Kolaborasi mahasiswa program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam kelompok praktikum Eustacio Creative sukses menyelenggarakan "Bundling Petualang bersama Kaliwatu" (Bolang Kaliwatu), di Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (6/7/2024).

RUBRIKA – Kolaborasi mahasiswa program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam kelompok praktikum Eustacio Creative sukses menyelenggarakan “Bundling Petualang bersama Kaliwatu” (Bolang Kaliwatu), di Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (6/7/2024).

Berlangsung di tiga lokasi strategis Bukit Jengkoang, Applesun Learning Center, dan Kaliwatu Rafting. 

banner 336x280

Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman berpetualang yang unik melalui produk-produk lokal terbaik dari Malang khususnya di bidang adventure.

Acara ini diresmikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq, didampingi Owner Kaliwatu Group Mukhlas Rofiq, Dosen Pembimbing Praktikum Public Relation 3 Jamroji serta Ketua Penyelenggara Muhammad Kaffi Ichsan.

Peresmian dilakukan secara simbolis ditandai dengan menembak sasaran paintball yang terhubung dengan tiang yang menjatuhkan banner serta petasan yang berbunyi secara bersamaan menandai bahwa acara tersebut telah diresmikan. 

“Konsep yang sangat istimewa, karena mengkolaborasikan kita semua mahasiswa UMM ini sangat bagus dan patut diteruskan,” kata Arief As Siddiq pada pembukaan Bolang Kaliwatu.

Baca Juga:   Pecah! Konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di UMM Dome, Once: Malang Barometer Musik Indonesia

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian event “BOLANG” yang menawarkan bundling dengan produk petualangan dari Kaliwatu.

Eustacio Creative yang notabene adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang sudah mempersiapkan kegiatan tersebut dengan matang. 

Bukan hanya sebagai praktikum saja tetapi juga sebagai ajang untuk pengalaman bagi mahasiswa dalam menyelenggarakan kegiatan.

Acara ini dihadiri oleh 30 peserta yang antusias terhadap wisata alam dan kegiatan outdoor. 

Dosen Pembimbing Public Relation 3 Jamroji menyampaikan poin bahwa pihaknya tidak hanya melakukan praktikum saja, namun berharap adanya kolaborasi yang keberlanjutan antara pihaknya dengan pihak kaliwatu group.

“Terima kasih atas kolaborasi serta ilmu-ilmu dari pihak kaliwatu group serta ini menjadi awal perjalanan kami menuju petualangan selanjutnya di dunia industri kreatif baik pada sektor pariwisata maupun sektor lain-lainnya” ujar Muhammad Kaffi Ichsan Ketua Panitia “Bolang”.

Baca Juga:   Auto Self Guided Tour Mudahkan Pengunjung Dapat Informasi Artefak di Indonesian Heritage Museum

Para peserta acara merasakan sensasi petualangan yang memacu adrenalin menikmati keindahan bunga di taman, menjelajahi medan offroad yang menantang serta melalui rafting di sungai. 

Mereka juga dapat berpartisipasi dalam berbagai Fun Game yang diadakan oleh pihak Kaliwatu di sela-sela kegiatan tersebut. 

Acara pun berlangsung dengan lancar karena cuaca terik yang mendukung sehingga peserta dapat menikmati berbagai kegiatan yang sudah diadakan oleh panitia.

“Buat refreshing kerja sangat ampuh sebagai obat stres dan lelah,” ujar Reny salah satu peserta Bolang Kaliwatu.

Overall ga nyangka si ternyata ada paket bundling yang seru tapi gak terlalu menguras tenaga. New experience baru buat saya bisa outbond, offroad hingga rafting dihari yang sama,” ujar Shinta, salah satu mahasiswa yang mengikuti Bolang Kaliwatu.

Baca Juga:   Kemenparekraf Gandeng Surplus Indonesia Luncurkan Sustainable Food Tourism

Melalui acara ini, tim Eustacio Creative dari mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan produk wisata alam yang ditawarkan oleh Kaliwatu Group dan juga sebagai bentuk memperoleh pengalaman bersama. 

Dalam pelaksanaanya Eustacio Creative juga melibatkan volunter dari mahasiswa Ilmu Komunikasi agar pihak-pihak diluar tim Eustacio Creative dapat merasakan pengalaman yang berharga. 

Selain itu, mereka juga berharap dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat di media sosial terhadap paket-paket wisata Kaliwatu Group. 

Kolaborasi ini bukan hanya tentang menyatukan dunia pendidikan dan industri pariwisata, tetapi juga tentang membangun masa depan yang lebih cerah dan inovatif.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagaimana kerja sama yang erat antara Universitas Muhammadiyah Malang dan Kaliwatu Group dapat memberikan manfaat positif yang signifikan bagi kedua belah pihak serta masyarakat umum. (***)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *