banner 728x250

Dukung UMKM Naik Level, Tommy Kurniawan Gelar Pelatihan Packaging Produk UMKM

Dalam rangka pembinaan UMKM di Kabupaten Bogor, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan mengadakan pelatihan packaging produk UMKM pada Jumat (15/03/2024).

BOGOR – Dalam rangka pembinaan UMKM di Kabupaten Bogor, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan mengadakan pelatihan packaging produk UMKM pada Jumat (15/03/2024).

Pelatihan packaging produk yang diadakan di Aula Restoran D’Sawah Kecamatan Dramaga ini bertujuan untuk membina para pelaku UMKM dalam hal packaging produk. Pelatihan ini diikuti oleh pelaku UMKM dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bogor.

banner 336x280

Kegiatan pelatihan UMKM ini diadakan bersama dengan BUMN sebagai mitra kerjanya yaitu PT. Telkom Indonesia. Kegiatan ini mengusung tema Pelatihan Packaging Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Produk UMKM.

Baca Juga:   Yordan Batara Goa Pacu Semangat Para Pelaku UMKM Surabaya

Pelatihan Packaging Produk UMKM ini menghadirkan 2 narasumber yang ahli dalam pengembangan UMKM. Dalam Pelatihan ini terdapat 2 materi yang menjadi fokus utama yaitu, branding dan packaging produk dan sertifikasi halal untuk produk.

Dalam sambutannya, Tommy Kurniawan mengatakan bahwa UMKM sudah tidak bisa di pandang sebagai bisnis atau usaha kecil, akan tetapi UMKM sudah menjadi motor penggerak Ekonomi Nasional.

“Kita lihat disini hadir ratusan pelaku UMKM dari berbagai bidang di Kabupaten Bogor, yang mana para pelaku UMKM ini terbukti dapat memberikan kemanfaatan ekonomi yang luar biasa sehingga dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bogor, ujar Tommy Kurniawan.

Baca Juga:   Ini 8 Alasan Kenapa Pria Berambut Gondrong Menjadi Idaman Banyak Wanita

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyampaikan bahwa sudah saatnya UMKM naik kelas sehingga produk yang di hasilkan dapat bersaing di Pasar Internasional.

“Potensi UMKM di Kabupaten Bogor ini sangat luar biasa, UMKM sudah saatnya untuk upgrade kualitas, terutama produknya. Berangkat dari potensi tersebut maka sangat penting bagi UMKM untuk mengikuti pelatihan packaging ini, karena jika packaging produk UMKM sudah baik dapat kita promosikan di pasar Internasional,” ujar Tomkur sapaan akrabnya.

Baca Juga:   Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Tommy Kurniawan: Pancasila Bukan Hanya Sekedar Slogan!

Tomkur juga berharap bahwa akan semakin banyak pelaku UMKM yang sadar untuk upgrade dan memperluas bisnisnya.

“Dengan adanya pelatihan ini saya berharap kedepannya akan semakin banyak UMKM yang menghasilkan produk dengan kualitas tinggi dan sadar untuk memperluas jangkauan bisnisnya, jika UMKM semakin besar maka salah satu manfaatnya adalah dapat membuka lapangan pekerjaan,” beber Tomkur. (***)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *