banner 728x250

Rusia Siap Bertempur dengan Barat Sampai Ukraina Dibiarkan Berdiri Sendiri

Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: cnn)

RUBRIKA – Dalam sebuah pernyataan pers dihadapan media, Presiden Rusia Vladimir Putin pada Kamis (7/7) mengeluarkan peringatan ke Barat dan Ukraina, mengatakan perang mungkin berlarut-larut sampai “Ukraina terakhir dibiarkan berdiri.”

“Hari ini kami mendengar bahwa mereka ingin mengalahkan kami di medan perang. Nah, apa yang bisa saya katakan? Biarkan mereka mencoba,” kata Putin dalam pertemuan dengan para kepala faksi Partai Duma Negara yang ditayangkan di televisi media pemerintah Russia-24. 

banner 336x280

Putin juga menerangkan bahwa serangan yang dilancarkan oleh Rusia merupakan sebuah tragedi bagi Ukraina. Dalam hal ini Rusia juga siap bertarung dengan Barat sampai Ukraina terakhir dibiarkan berdiri. 

Baca Juga:   Tiba di Istana Maryinsky, Jokowi Disambut Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy 

“Kami terus-menerus mendengar bahwa Barat siap bertarung dengan kami sampai Ukraina terakhir dibiarkan berdiri. Ini adalah tragedi bagi rakyat Ukraina. Namun, sepertinya semuanya berjalan ke arah ini,” terang Putin dikutip dari CNN, Jumat (8/7/2022). 

Putin juga menyalahkan Barat karena “mendorong dan membenarkan genosida terhadap orang-orang di Donbas.” 

“Kami tidak menolak negosiasi damai. Tetapi mereka yang menolak harus tahu bahwa semakin jauh [konflik berlanjut], semakin sulit bagi mereka untuk bernegosiasi dengan kami,” tegas Putin. 

Baca Juga:   Beredar Isu Simplifikasi Tarif Meningkat, Pelaku Industri Tembakau Kembali Dibuat Resah

Wilayah Donbas Timur telah menjadi pusat utama ambisi militer Putin di Ukraina setelah pasukannya gagal mengambil alih Kyiv awal tahun ini.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *