banner 728x90

Bantu UMKM, Mahasiswa UB Berikan Pelatihan Digital Marketing di Desa Tlekung Kota Batu

Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang memberikan pelatihan Digital Marketing di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.
banner 468x60

RUBRIKA – Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang memberikan pelatihan Digital Marketing di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Kegiatan Mahasiswa UB yang tergabung dalam kelompok Mahasiswa Membangun Desa (MMD) itu bertujuan untuk memperkuat pemasaran produk UMKM di Kota Batu.

banner 336x280

“Tujuan kita untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pemasaran digital dan memanfaatkan teknologi dengan optimal,” ujar Rizaldy, anggota MMD, Jumat (04/08/2023).

Mahasiswa Hubungan Internasional (HI) ini menjelaskan bahwa pihaknya memberikan wawasan tentang berbagai strategi digital marketing yang efektif.

“Seperti pembuatan konten digital marketing, promosi, edukasi, dan penjualan yang sesuai dengan target pasar UMKM di Desa Tlekung,” katanya.

Dengan pengetahuan yang semakin berkembang tentang pemasaran digital, diharapkan pelaku UMKM dapat bersaing secara lebih efektif dan mencapai kesuksesan di pasar yang kompetitif.

Media konvensional seperti brosur, banner, koran, dan majalah tetap efektif untuk sebagian target pasar. 

Namun, dalam era digital, media digital menawarkan keunggulan lebih dalam mencapai seluruh lapisan masyarakat, karena hampir semua orang menjadi pengguna internet dan media sosial. 

Dengan pemasaran melalui media digital, pesan dapat diakses dengan mudah oleh beragam kalangan.

“Hal ini membuka peluang lebih luas untuk memperluas jangkauan bisnis dan meningkatkan daya saing di pasar yang semakin kompetitif,” kata Rizaldy. (***)

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version