banner 728x250
Daerah  

Ikuti Sabers Pungli, Wali Kota Batu Dukung Kali Tulus Jadi Sungai Tematik 

Wali Kota Batu ikuti kerja bakti kegiatan Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali (Sabers Pungli)
Wali Kota Batu ikuti kerja bakti kegiatan Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali (Sabers Pungli), di Kali Tulus, Kelurahan Temas, Kota Batu, Minggu (9/10) pagi.

KOTA BATU – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mendukung Kali Tulus menjadi sungai tematik.

Hal itu disampaikannya saat kerja bakti kegiatan Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali (Sabers Pungli), di Kali Tulus, Kelurahan Temas, Kota Batu, Minggu (9/10) pagi.

banner 336x280

Kegiatan itu sebagai komitmen pecinta lingkungan untuk menjaga kelestarian sumber air yang terus digalakkan.

Baca Juga:   Kahiyang Ayu Sambut Hangat Peserta Raker Komwil I APEKSI di Medan

Puluhan warga juga ikut melakukan Kerja Bakti yang dimulai dengan pembersihan sampah di sepanjang aliran sungai, rumput, daun, hingga semak belukar.

Lurah Temas, Adi Santoso, mengatakan, pembersihan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan sumber air. Selain juga sebagai pemberdayaan masyarakat, dan akan dibuat sungai tematik di area Kali Tulus.

“Kami menyiapkan tim yang akan mempersiapkan sungai ini menjadi sungai tematik, ada gambaran untuk biopori dan budidaya ikan,” katanya.

Baca Juga:   Polling Rubrika: Deinas Geley Unggul dalam Polling Bakal Calon Gubernur Papua Tengah

Adi juga menambahkan, jika area Kali Tulus nantinya akan dijadikan sebagai lokasi atraksi seni budaya dan kearifan lokal kelurahan temas sebagai upaya untuk melestarikan kebudayaan.

Wali Kota Batu, menyambut baik adanya program ini. Harapannya, upaya yang dilakukan oleh masyarakat dapat menjaga lingkungan secara berkelanjutan.

“Jadikan sungai ini (Kali Tulus) sebagai kebanggaan warga Temas dan masyarakat Kota Batu. Ketika sungai bersih, tertata, maka lingkungan akan nyaman,” kata Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Baca Juga:   Komunitas Pegas Sosialisasikan Pilwali Surabaya 2024 ke Nelayan Bulak

Acara kerja bakti lalu dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur dalam memperingati hari jadi Kota Batu ke-21 dan Hari Ulang Tahun Sabers Pungli ke-5.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *