banner 728x90

Bupati Malang HM Sanusi Terima Penghargaan Pembina Koperasi dan UMKM Terbaik

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Berikan Penghargaan Kepada Bupati Malang HM Sanusi di Grand City Convention Center, Rabu (27/07/2022).
banner 468x60

SURABAYA – Bupati Malang, H.M. Sanusi, diganjar penghargaan sebagai Pembina Koperasi Terbaik 2022 dan Juara Umum Lomba Perkoperasian & UKM Jatim.

Penghargaan itu diberikan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, di Grand City Convention Center, Rabu (27/07/2022).

banner 336x280

“Pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jatim terhadap hasil kerja sama yang solid antara pemerintah Kabupaten Malang dan masyarakat, utamanya insan koperasi yang tetap eksis berkarya di tengah pandemi Covid-19,” ucap Gubernur Jatim.

Bupati Malang menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Provinsi Jatim tersebut.

Bupati Malang H.M Sanusi mengatakan bahwa koperasi memegang peran besar dalam menggerakkan perekonomian daerah dan memberdayakan UMKM.

Terlebih Pemerintah kabupaten Malang sudah mengagendakan beberapa kegiatan dengan melibatkan pelaku UMKM.

“Koperasi adalah milik bersama, milik semua anggota, jadi jangan sampai koperasi hanya dijadikan alat memperkaya ketua dan pengurusnya, tapi semua harus merasakan manfaat dari adanya koperasi ini karena koperasi adalah sokogurunya perekonomian Indonesia,” ujar Bupati Malang.

Selain itu, Bupati Malang mengarahkan kepada koperasi di Kabupaten Malang agar tidak hanya fokus pada bisnis simpan pinjam, namun bisa juga kepada model bisnis lain.

Pemerintah Kabupaten Malang akan terus berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap koperasi daerah. Diantaranya melalui pelatihan dan pendampingan agar koperasi daerah tetap sehat dan aktif.

Di acara Puncak Peringatan Hari Koperasi Ke-75 Jatim dan Pembukaan KUKM EXPO Ke-9 Tahun 2022 itu dihadiri Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sri Untari dan Sekdaprov Jatim Adhy Karyono. Turut hadir pula Wali Kota/Bupati se-Jatim dan jajaran perangkat daerah lainnya.

Acara yang bertemakan “Memantapkan Peran Koperasi dan UKM Sebagai Penggerak Perekonomian Rakyat” digelar meriah dengan mempersembahkan tari adat yang ada di Provinsi Jatim dan senandung permainan music untuk menghibur para tamu yang hadir pada acara tersebut.

Tidak hanya itu Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang juga memperoleh penghargaan lain, yakni:

  1. Koperasi Patitis Sae Kecamatan Sumbermanjing Wetan sebagai Nominator Koperasi Berprestasi 2022
  2. Kopsis SMKN 1 Turen Kecamatan Turen sebagai Nominator Koperasi Terbaik dalam Mengembangkan Keanggotaan Koperasi 2022
  3. AIRA Food dan Superheru Snack Factory Kecamatan Jabung sebagai Nominator UMKM Berprestasi 2022.
banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version