banner 728x90

Jelang HUT RI ke-79, Tommy Kurniawan Ajak Masyarakat Refleksikan Nilai Empat Pilar Kebangsaan

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan mengadakan sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama masyarakat Kabupaten Bogor pada Kamis (08/08/2024).
banner 468x60

RUBRIKA – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan mengadakan sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama masyarakat Kabupaten Bogor pada Kamis (08/08/2024).

Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini diselenggarakan dalam rangka untuk memaknai nilai-nilai empat pilar kebangsaan dalam momen kemerdekaan Republik Indonesia. 

banner 336x280

Sosialisasi yang di selenggarakan di Parahyangan Warung Sunda, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor ini dihadiri oleh 150 peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bogor.

Sosialisasi yang juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat Kabupaten Bogor ini menekankan kesadaran pada empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam paparannya, Tommy Kurniawan mengatakan bahwa menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-79 ini masyarakat dapat merefleksikan nilai nilai empat pilar kebangsaan.

“Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-79 sebentar lagi akan kita rayakan bersama, tentunya ini merupakan momentum yang baik untuk merefleksikan nilai nilai empat pilar kebangsaan,” ujar Tommy Kurniawan.

Ketua Umum Garda Bangsa PKB ini juga mengatakan bahwa Indonesia tidak akan bisa berdiri sampai hari ini apabila masyarakatnya tidak dapat berkomitmen untuk menjaga nilai nilai empat pilar kebangsaan.

“Pada bulan kemerdekaan ini kita harus menguatkan komitmen bersama untuk menjaga nilai empat pilar kebangsaan, ini semua kita lakukan bersama demi menjaga keutuhan NKRI untuk kedepannya,” ujar TomKur, sapaan akrabnya.

Tommy Kurniawan juga berharap bahwa para tokoh masyarakat di Kabupaten Bogor dapat memberikan pemahaman kepada para masyarakat terkait pentingnya nilai nilai empat pilar kebangsaan ini.

“Pada sosialisasi ini saya berharap dapat bekerjasama dengan para tokoh masyarakat yang hadir untuk menguatkan komitmen masyarakat untuk menjaga nilai nilai tersebut, karena tugas menjaga nilai ini merupakan tugas seluruh masyarakat,” pungkas Tomkur.

Pada penutupnya, Tomkur juga menegaskan kepada masyarakat bahwa komitmen untuk menjaga nilai nilai empat pilar kebangsaan jangan sampai hanya sebatas komitmen.

“Komitmen tanpa adanya tindakan yang konkrit tentunya hanya akan menghasilkan imajinasi tanpa adanya realisasi, saya tegaskan bahwa nilai empat pilar kebangsaan ini harus diaktualisasikan dalam laku kehidupan sehari-hari dan juga dalam kehidupan bernegara,” tegas Tomkur. (***)

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version