banner 728x250
Daerah  

Bupati Bengkalis Lantik dan Ambil Sumpah 92 Penjabat Kepala Desa, Ini Pesan Kasmarni

Bupati Bengkalis Kasmarni melantik dan mengambil sumpah Penjabat (Pj) Kepala Desa se-Kabupaten Bengkalis, di Halaman Kantor Camat Mandau, Jumat (1/9/2023). (Foto: Diskominfotik Bengkalis)

RUBRIKA, BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni melantik dan mengambil sumpah Penjabat (Pj) Kepala Desa se-Kabupaten Bengkalis, di Halaman Kantor Camat Mandau, Jumat (1/9/2023).

Sebanyak 92 Kepala Desa mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dipimpin langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni.

banner 336x280

Dalam amanatnya, Kasmarni mengucapkan terimakasih kepada kepala desa yang dilantik yang telah berkontribusi dan mewujudkan program-program Kabupaten Bengkalis yang bermarwah maju dan sejahtera.

Baca Juga:   Ersan Saputra Resmi Jabat Sekda Bengkalis, Ini Pesan Bupati Kasmarni 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala desa yang selama ini telah bekerjasama dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera,” ucap Kasmarni.

Berdasarkan UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, bupati mengharapkan kepada kepala desa untuk dapat berkerja sesuai dengan asa penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Juga peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 tahun 2015 tentang susunan organisasi dan tata kerja Pemerintah Desa, segera pahami dan lakukan dengan cermat,” tegas Kasmarni.

Baca Juga:   Beta Jarnas NTT Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Setelah terlantik menjadi kepala desa, Bupati Kasmarni mengharapkan agar bisa menyukseskan pembangunan desa melalui program desa bermasa 1 Miliar/Desa saat memasuki tahun kedua.

“Sukseskan agenda nasional seperti prevalensi stunting, inflasi dan penuntasan kemiskinan ekstrim, juga Kepala Desa tidak diperkenankan memberhentikan perangkat desa, karena ada regulasi yang mengaturnya,” kata Bupati Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir ini.

Baca Juga:   Peringati HUT ke-77 PMI, Wakil Wali Kota Batu Ajak Stakeholder Menebar Kebaikan 

Dalam pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa se-Kabupaten Bengkalis, turut hadir Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Sentosa, Sekda Bengkalis Ersan Saputra, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Bengkalis serta tamu undangan lainnya. (***)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *