banner 728x250

Kalah dari LavAni, Putra Jakarta Pertamina Pertamax Gagal ke Final Four Proliga 2023

Jakarta LavAni vs Jakarta Pertamina Pertamax
Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax dipastikan gagal melangkah ke final four usai dikalahkan juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (12/02/2023). (Foto: Tria Adha/Rubrika)

RUBRIKA, MALANG – Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax dipastikan gagal melangkah ke final four usai dikalahkan juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank.

Jakarta Pertamina Pertamax dibabat habis 0-3 (20-25, 20-25, 27-29) pada hari terakhir putaran dua seri kedua PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Ken Arok Malang, Minggu (12/2/2023). 

banner 336x280

Jakarta Pertamina Pertamax hanya mampu meraih tiga kemenangan dari sebelas laga dengan mengoleksi sembilan poin. 

Hasil itu tidak mungkin lagi mengejar perolehan poin dari Surabaya BIN Samator. 

Rivan Nurmulki dan kawan-kawan mengoleksi 19 poin dan mencatat enam kemenangan dari 12 laga. 

Baca Juga:   Pangdiv 2 Kostrad Pimpin Gelar Apel Dansat Divif 2 Kostrad Tahun 2022

Seandainya Jakarta Pertamina Pertamax menang tiga laga sisa dan Samator dua kali kalah dari sisa laga, poin dari Samator tidak mungkin bisa dikejar.

Pelatih Jakarta Pertamina Pertamax, Putut Marhaento mengatakan, kekalahan dari LavAni, salah satunya karena materi tim milik Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhono itu lebih lengkap. 

“Serangan dari pemain-pemain LavAni melaui servis sulit diterima,” ujar Putut usai laga kepada wartawan. 

Sebenarnya pada set ketiga tim Pertamina sudah unggul empat poin, tapi karena kesalahan receive akhirnya lawan menyamakan poin. 

Meski tak lagi berpeluang ke final four, untuk laga di Yogyakarta, Jakarta Pertamina Pertamax masih berharap unggul di tiga laga.

Baca Juga:   Jakarta Pertamina Fastron Berpeluang Juara Putaran Kedua Proliga 2023 Setelah Taklukkan Bandung BJB Tandamata

Tiga laga di seri ketiga putaran kedua itu  melawan Palembang Bank SumselBabel, Surabaya BIN Samator, dan Jakarta BNI 46.

“Kita berharap tiga pertandingan itu bisa mengambil semua,” tandas pelatih senior itu.

Sementara itu, asisten Pelatih Jakarta LavAni Allo Bank, Samsul Jais mengatakan meskipun timnya sudah maju final four, pertandingan ini sangat penting untuk mengangkat moral dan mental pemain. 

Artinya di sisa pertandingan Jakarta LavAni Allo Bank akan berupaya untuk selalu menang.

“Namun juga perlu melihat situasi dilapangan kalau perlu di rotasi ya kita lakukan rotasi,” tambah mantan pelatih timnas itu

Baca Juga:   Mahasiswa UMM Sabet Juara 2 Lomba Hafiz Nasional

Persiapan di final four nanti, lanjut Samsul, selain kemenangan penting, pihaknya juga akan mengevaluasi terutama siapa lawannya di final four nanti. 

“Apapun yang terjadi LavAni harus bisa memenangkan pertandingan, di final four itulah pertandingan sesungguhnya karena akan menguras fisik dan mental pemain. Dan kita juga akan main secara normatif untuk pertandingan berikutnya,” imbuhnya.

Salah satu bintang LavAni, Fahri menyampaikan untuk menjaga ritme di pertandingan selanjutnya di Yogyakarta, dia dan rekan-rekannya perlu istirahat cukup dan selalu evaluasi diri sendiri. (***)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *