banner 728x250

Pemdes Jatirejoyoso dan Tim Pengabdi Dosen UM Kolaborasi Kembangkan Desa Wisata Pertanian

Kolaborasi Tim Pengabdian UM dan Pemdes Jatirejoyoso, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (21/07/2022).

KABUPATEN MALANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Jatirejoyoso, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, berkolaborasi dengan Tim Pengabdi Dosen Universitas Negeri Malang (UM).

Kolaborasi itu dalam bentuk program pengembangan Desa Wisata berbasis Pertanian dan Perancangan Siteplan Taman Refugia Jati.

banner 336x280

Kegiatan Pengabdian Dosen UM inipun mendapat dukungan oleh Kepala Desa Jatirejoyoso, Didit Mulyo Santoso.

Baca Juga:   Terkait Isu Sponsor Rumah Judi, PT LIB Buka Suara dan Tegaskan Ini

Dikatakan Didit, sapan akrabnya, Desa Jatirejoyoso memiliki potensi untuk dikembangkan dari sisi wisata pertaniannya, lantaran wilayahnya cukup luas hamparan sawah.

Menurutnya, program Pengabdian Dosen UM yang di koordinatori Hanjar Ikrima Nanda ini sangat membantu dalam pengembangan desa kedepan.

“Sebenarnya sudah rencana desa untuk menjadikan Desa Jatirejoyoso ini sebagai desa wisata berbasis pertanian dengan adanya Taman Refugia Jati, memang belum maksimal penataannya,” ujar Kades Didit, Kamis (21/07/2022).

Baca Juga:   Bangkit dari Pandemi, Jatim Park Group Lebarkan Sayap di Berbagai Kota

Terkait program Pengabdian Dosen UM ini memfokuskan kegiatan di Taman Refugia Jati. Banyak sumber potensi yang sudah dikembangkan, namun masih ada beberapa kendala yang memang harus ditata ulang atau diperbaiki.

“FGD ini menjadi langkah awal untuk mulai menghidupkan Taman Refugia Jati. Semoga kedepannya kita bisa bersinergi antara desa, pokdarwis, KKN dan juga tim pengabdian,” ujar Ketua Pelaksana Pengabdian Dosen UM, Hanjar Ikrima Nanda.

banner 336x280

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *