banner 728x250

Profil Silfester Matutina, Nyaris Adu Jotos Dikuliahi Rocky Gerung

Nama Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina tengah menjadi sorotan lantaran dikuliahi pengamat politik Rocky Gerung dalam program salah satu TV swasta pada Selasa (3/9/2024) malam.

RUBRIKA – Nama Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina tengah menjadi sorotan lantaran dikuliahi pengamat politik Rocky Gerung dalam program salah satu TV swasta pada Selasa (3/9/2024) malam.

Keduanya hadir sebagai narasumber dalam diskusi bertajuk Banyak Drama Jelang Pilkada, Kenapa?. Debat panas keduanya berawal ketika Rocky menyindir banyak orang menuju kesuksesan dengan cara menjilat.

banner 336x280

Mendengar itu, Silfester menyerang Rocky secara personal. Dia mengatakan bahwa dirinya mengasihani Rocky karena belum pernah menikah.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Dorong Peningkatan Kerjasama Ekonomi Biru

Sejurus kemudian, Rocky menerangkan soal Pacta Sunt Servanda kepada Silfester hingga dia naik pitam dan mengeluarkan umpatan kasar kepada Rocky.

Silfester Matutina auto emosi tingkat tinggi hingga nyaris adu jotos lantaran Rocky bertele-tele, sebab dia ingin dosen dan pemikir itu langsung ke buktinya bahwa Presiden Jokowi cawe-cawe dalam pilkada 2024.

Dia bahkan beberapa kali menyela Rocky Gerung yang ingin berusaha menjelaskan.

“Kita kalau di pengadilan bro, tak ada ngomong panjang-panjang begini. Langsung mana buktinya, hakim akan minta itu,” kata relawan Jokowi tersebut.

Baca Juga:   Tangani Inflasi, Presiden Jokowi Minta Pemda Tak Ragu Realisasikan Anggaran

Tak lama setelahnya, Silfester Matutina melontarkan kalimat kasar kepada Rocky. Filsuf dan akademisi kenamaan Indonesia tersebut hanya diam menerima kalimat-kalimat kasar dari relawan Jokowi itu.

Profil dan Biodata Silfester Matutina

Silfester Matutina lahir di Ende Flores Nusa Tenggara Timur pada 19 Juni 1971. Dia dikenal sebagai relawan garda depan Presiden Joko Widodo.

Ini bukan kali pertama Silfester berada dalam satu acara. Pria berusia 46 tahun tersebut sering juga menghadiri berbagai diskusi dan wawancara, terutama yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah.

Baca Juga:   Bertemu dengan Donald Trump, Hary Tanoe: Dia Akan Maju Pilpres AS 2024

Silfester dikenal vokal pada kritik yang dilontarkan oposisi. Pada Pilpres 2024 lalu, dia menjabat sebagai Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran.

Silfester juga sempat memberikan pembelaan terhadap putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono yang menampilkan gaya hidup mewah saat plesiran ke Amerika Serikat (AS) baru-baru ini. (***)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *