banner 728x250
Daerah  

Viral lomba Panjat Pinang Berhadiah Janda Muda di Cianjur, Ini Faktanya

Viral Lomba Panjat Pinang Berhadiah Janda Muda di Cianjur, Jawa Barat.

RUBRIKA – Viral lomba panjat pinang berhadiah “janda muda” pada peringatan HUT ke-79 RI di Kampung Lembur Tengah, Cianjur, Jawa Barat.

Berdasarkan video viral yang beredar di media sosial, tampak beberapa pria tengah memanjat tiang yang diposisikan menyorong atau miring.

banner 336x280

Di ujung tiang tersebut, terduduk seorang yang berpenampilan perempuan dengan kerudung dan pakaian serba merah seraya memegang payung.

Baca Juga:   Lewat KaTa Kreatif 2022, Menparekraf Perkuat Subsektor Fotografi, Kriya dan Kuliner di Cianjur

Video yang viral di medsos tersebut dinarasikan sebagai lomba panjat pinang berhadiah janda muda.

Namun, siapa sangka, sosok janda muda yang diperebutkan tersebut ternyata adalah seorang pria.

“Iya, itu hanya seorang laki-laki. Kami sengaja mendandani seorang panitia laki-laki sebagai perempuan dan menyebutnya sebagai janda muda,” ujar Haris Iskandar, Ketua Panitia 17 Agustus RW 16, Kelurahan Solokpandan, Selasa (20/08/2024).

Baca Juga:   Sebanyak 21 Warga Binaan Buddhis di Jatim Mendapat Remisi Waisak

Ide ini berasal dari Elin Rismayanti, seorang warga setempat. Perlombaan ini diadakan di RW 16, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Sebanyak 27 peserta yang terdiri dari 9 kelompok, dengan masing-masing kelompok terdiri dari tiga orang, ikut memperebutkan ‘janda muda’ tersebut.

Untuk memenangkan hadiah ini, setiap peserta harus melintasi rintangan berupa batang pohon pinang sepanjang 10 meter yang dipasang di tengah kolam dengan kemiringan hampir 20 derajat. (***)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *