banner 728x250
Daerah  

GMKI Malang Jalankan Program Implementasi Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader Level 1

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Malang melaksnakan kegiatan Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader (PDSPK) Level I di Panti Asuhan Kristen Jawa Timur, Sabtu, 10 - Minggu, 12 November 2023.

RUBRIKA – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Malang melaksnakan kegiatan Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader (PDSPK) Level I di Panti Asuhan Kristen Jawa Timur, Sabtu, 10 – Minggu, 12 November 2023.

Pembukaan kegiatan tersebut diawali dengan ibadah oleh Pendeta Revelindo Panggabean yang juga senior GMKI.

banner 336x280

Dalam acara itu juga, Revelindo Panggabean memberikan motivasi kepada seluruh peserta PDSPK untuk menjadi orang yang hidup dalam kebenaran firman Tuhan.

Baca Juga:   DKP Jatim Akan Berikan Bantuan 50 Ribu Bibit Ikan ke Komunitas Pak Legimin

Usai memberikan motivasi dilanjutkan dengan Upacara Nasional dan Upacara Organisasi, kemudian ceremony pembukaan kegiatan Implementasi PDSPK Level I oleh Ketua GMKI Cabang Malang, Oris Umbu Reku Ibini Pari.

Kegiatan PDSPK Level I ini diikuti oleh empat puluh orang peserta yang terbagi dalam 5 komisariat yakni (Daud, Musa, Amir Sjarifuddin, Jeremiah dan Komisariat Daniel).

Dalam acara tersebut, Oris Umbu Reku menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Implementasi PDSPK, dengan senantiasa berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Baca Juga:   GMKI Malang Audiensi dengan Komisi A DPRD Kota Batu

“Kegiatan PDSPK merupakan program yang bertujuan untuk menghasilkan kader yang memiliki spiritualitas tinggi, integritas tinggi dan profesionalitas tinggi,” ujar Oris Umbu Reku.

Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian (PKK) Umbu Kudu, menjelaskan sudah merencanakan kegiatan PDSPK selama satu bulan dan terus melakukan konsultasi yang intens dengan pengurus pusat dalam hal ini Kabid PKK Pusat.

Baca Juga:   Siram Air Kotor ke Massa Aksi PMKRI Maumere, Exen Jontona: Oknum Aparat Biadab

Kegiatan PDSPK merupakan program yang wajib diikuti oleh seluruh anggota GMKI Cabang Malang sebagai proses pendidikan kader yang bertujuan untuk mempersiapkan pemimpin, penggerak yang ahli dan bertanggungjawab dalam menjalankan panggilan di tengah medan layan yaitu Gereja, Perguruan tinggi dan Masyarakat. (***)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *