banner 728x250

Ini Capres yang Punya Nyali Terima Tantangan Debat BEM UI

BEM UI Undang 3 Bakal Calon Presiden Debat Politik di Kampusnya. (Foto: Ist)

RUBRIKA – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menantang 3 bakal calon presiden (capres) untuk debat politik di kampusnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini ada 3 bakal capres di Pilpres 2024 mendatang, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

banner 336x280

Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang mengatakan, akan melangsungkan program adu gagasan capres itu pada 14 September mendatang.

Melki menyebut pihaknya akan melayangkan undangan resmi bagi setiap bacapres untuk datang ke UI agar dikuliti isi pikiran dan diuji gagasannya untuk bangsa.

Baca Juga:   BMI Kabupaten Malang Solidkan Barisan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

“Undangan resmi akan kami kirimkan mulai besok untuk tiap bacapres yang kini ada, baik Ganjar, Anies, maupun Prabowo,” katanya.

“Kami akan tunggu respon lanjutan dan keberanian dari tiap kalian untuk beradu gagasan di depan kami semua!” kata Melki.

Tak hanya itu, Melki juga mengundang seluruh anak muda, mahasiswa, dan berbagai elemen masyarakat lainnya untuk datang dan melihat ide-ide besar tiap calon pemimpin untuk masa depan bangsa.

Tantangan debat capres tersebut telah dilayangkan sebelumnya oleh Melki pada Senin (21/8) lalu. 

Baca Juga:   Anggota DPRD Jatim Aufa Zhafiri Serap Aspirasi Warga Malang, Kuatkan Sektor UMKM

Undangan tersebut disampaikan Melki merespons putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang merevisi materi Pasal 280 ayat (1) huruf h Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

Respons 3 Bacapres Atas Tantangan BEM UI

Anies Baswedan 

Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan, menjadi yang pertama merespons tantangan itu.

Melalui akun Twitter/X @aniesbaswedan, Senin (21/8), Anies menyambut tantangan itu dan bertanya kapan debat akan digelar.

“Yuk, kapan?” tulis Anies, Senin (21/08/2023).

Prabowo Subianto

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Prabowo siap memenuhi undangan debat BEM UI soal Pilpres 2024.

Baca Juga:   TKRPP PDI Perjuangan Bakar Semangat Relawan Ganjar Presiden se-Jatim

“Bagus, bagus sekali, sebetulnya Pak Prabowo siap dan kita timnya Pak Prabowo juga siap,” tutur Habib di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

Ganjar Pranowo

Respons berbeda disampaikan capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Respons itu disampaikan Ganjar usai menghadiri pembekalan calon wisudawan program sarjana dan diploma periode Agustus 2023 di UGM.

“Debat opo? Sabar, wong belum apa-apa kok debat, sabar,” ujar Ganjar di Grha Sabha Pramana UGM, Selasa (22/8). (***)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *