banner 728x90
Daerah  

Konsep Rakerkom Tak Biasa, Rosy: IPNU-IPPNU di Kampus Harus Punya Nilai Tawar

PKPT IPNU STKIP, Rosy. (Foto: Ist)
banner 468x60

RUBRIKA – Pelaksanaan Rapat Kerja Komisariat (Rakerkom) Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU STKIP PGRI Sumenep Masa Khidmat 2023-2024 sudah selesai dilaksanakan.

Rekerkom itu bertempat di areal lautan pasir Gunung Bromo, Jawa Timur (Jatim) pada Rabu 03 Mei 2023 mulai pukul 10.00 pagi sampai pukul 15.00 WIB.

banner 336x280

Konsep Rakerkom kali ini berbeda dari sebelumnya, yang dilaksanakan secara formal dan ekslusif.

Tapi kali ini dilaksanakan di alam terbuka yang diikuti oleh pengurus PKPT IPNU-IPPNU STKIP PGRI Sumenep, dengan menghasilkan beberapa garis besar program kerja.

Konsep baru tersebut dilaksanakan berdasarkan kesepakatan dari sebagian besar pengurus PKPT STKIP yang kemudian disepakati oleh Badan Pengurus Harian (BPH).

Karena mengingat kehadiran IPNU-IPPNU di ranah kampus di Sumenep secara umum masih terbilang baru, khususnya di STKIP oleh karena itu harus punya nilai tawar yang berbeda dan tersendiri dari pada yang lain.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PKPT IPNU STKIP, Rosy. Menurutnya, keberadaan IPNU-IPPNU di STKIP yang dalam hal ini adalah PKPT masih seumur jangung.

Oleh karena itu, sambung Rosy, perlu mengambil langkah-langkah strategis dan terobosan baru dalam pengembangan organisasi.

“Yang pada akhirnya akan menjadi nilai tawar PKPT karena yang kita hadapi adalah Mahasiswa,” ujarnya.

“Nah, kegiatan kali ini adalah konsep baru yang telah disepakati oleh pengurus dan ke depan kami akan terus melakukan berbagai terobosan-terobosan,” sambung Rosy. (***)

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version