banner 728x90
Daerah  

Cari Titik Awal Kebakaran Pertamina Plumpang, Puslabfor Polri Gunakan Satelit

Kapuslabfor Polri Brigjen Pol Haris Aksara saat ke lokasi kebakaran Depo BBM Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (04/03/2023).
banner 468x60

RUBRIKA, JAKARTA –  Puslabfor Polri dipimpin Kapuslabfor Brigjen Pol Haris Aksara kerahkan tim ahli ke lokasi kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara.

Dengan membawa alat teknologi, tim ke lokasi untuk mendeteksi titik api awal mula yang menimbulkan kebakaran dasyat tersebut.

banner 336x280

“Alat yang kami gunakan alat pendeteksi kebakaran, ada juga alat dari satelit untuk menentukan titik api, sehingga kami bisa fokus titik api awal darimana,” jelas Brigen Pol Haris Aksara, Sabtu (04/03/2023).

Haris Aksara juga mengungkapkan bahwa timnya juga berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk memeriksa lokasi kejadian kebakaran di Depo BBM Plumpang.

“Saat ini mengecek lokasi awal saja. Anggota kami sudah standby dilokasi mulai jam 2 dini hari tadi. Cuma kalau masuk ke wilayah Pertamina perlu keamanan, sampai ketika anggota kami masuk harus aman,” jelasnya lebih lanjut.

Pihaknya sedang berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan titik api sudah padam.

“Masih menunggu informasi, nanti kami berkoordinasi dulu di Koramil. Kalau memang sudah, maka kami akan lakukan olah TKP,” tutup Haris Aksara. (***)

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version