banner 728x90

Ikuti UAE SWAT Challenge, Brimob Polri Terjunkan 20 Personel Terbaik

Dankor Brimob Polri, Komjen Pol. Anang Avendoko pimpin apel pemberangkatan Tim Gegana Brimob, lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Senin (13/02/2023).
banner 468x60

RUBRIKA.CO.ID, JAKARTA – Pasukan elit Korp Brimob mengikuti lomba UAE SWAT Challenge ke-4 tahun 2023 di Al Raweyah, Dubai, Uni Emirat Arab.

Apel pemberangkatan dipimpin langsung Dankor Brimob Komjen Pol. Anang Revandoko di lapangan Mako Korp Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Senin (13/02/2023) pagi.

banner 336x280

Sejumlah 20 personel terbaik Brimob Polri diberangkatkan untuk mengikuti lomba UAE SWAT Challenge.

“Saya berangkatkan 20 personel terbaik Brimob Polri untuk mengikuti UAE SWAT Challenge di Dubai, Emirat Arab,” ujar Komjen Pol. Anang Revandoko, saat apel pemberangkatan.

Anang Revandoko menjelaskan, tim ini mewakili bangsa Indonesia menjadi duta dalam perlombaan yang ke empat kalinya. Untuk kedua kalinya m, Korp Brimob mengikuti lomba tersebut.

“Jaga dan junjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta Korp Brimob Polri,” ujar Anang.

Keikutsertaan ini sebagai kehormatan Korp Brimob Polri untuk mengukur kemampuan Kepolisian Indonesia dengan kepolisian yang ada didunia.

Terdapat sejumlah kelas lomba yang dipertandingkan dalam ajang tersebut, seperti assault event, obstacle course, tower event, officers rescue, hingga tactical event.

Tim Gegana Brimob fokus mengikuti pada kelas assault event.

Assault event adalah salah satu babak perlombaan yang peserta harus menyelesaikan tantangan berupa operasi tempur jarak dekat atau close quarter battle (CQB) dan teknik breaching.

Catatan terakhir, pada tahun 2019 Gegana Brimob Polri meraih peringkat 18 dari 49 peserta UAE SWAT Challenge di Dubai.

Gegana Brimob menurunkan dua tim, yakni Tim Brimob A dan Tim Brimob B.

Tim Brimob A berhasil berada diperingkat 18 dari 49 peserta sedang Tim Brimob B diurutan ke-30.

Meski tidak masuk 10 besar, Tim Brimob A berhasil mengalahkan Tim RAID dari Perancis, pasukan khusus GROM dari Serbia, dan NYPD dari Amerika yang berada diurutan paling bawah.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version