banner 728x90

Pamit ke Warga Surabaya Akhiri Masa Jabatannya, Jokowi: Nyuwun Pangapunten

Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Soponyono Surabaya pagi ini, Jumat (6/9/2024). (Foto: Rubrika)
banner 468x60

RUBRIKA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berpamitan kepada warga Kota Surabaya mengakhiri masa jabatannya.

Hal itu ia utarakan saat mengunjungi Pasar Soponyono Surabaya pagi ini, Jumat (6/9/2024). Saat pamit, ia juga sempat meminta maaf pada warga.

banner 336x280

“Saya mohon maaf, nyuwun pangapunten, kalau ada hal yang tidak berkenan di hati bapak ibu,” katanya menggunakan pengeras suara megafon.

Kepada awak media, Jokowi mengatakan, ia memang sengaja pamit kepada masyarakat Surabaya. Sebab, Oktober mendatang ia sudah tidak lagi menjabat sebagai Presiden RI. Diketahui, Jokowi akan purna tugas pada 20 Oktober 2024.

“Ya kan pas ke masyarakat, sambil pamit kan bulan depan sudah purna tugas,” kata Jokowi.

Jokowi menyebut, respons masyarakat yang dia terima saat berpamitan cukup baik. Mengingat, ia sudah dua periode menjadi pemimpin negara Indonesia.

“(responnya warga) Nggeh. (Waktu saya bilang) nyuwun pangapunten (dijawab warga) nggeh,” pungkasnya.

Dari pantauan Rubrika, Jokowi terlebih dahulu meninjau bahan pangan dan pokok di Pasar Soponyono. Lalu, ia juga menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Pasar Soponyono Surabaya.

Setelah keluar, ia membagikan kaos berwarna hitam kepada warga di pasar. Juga menyapa warga yang sudah lama menunggu kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu. (***)

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version