banner 728x90
Daerah  

Pesan Bupati Sumenep kepada Kepala Desa, Manfaatkan DD dan ADD untuk Percepat Pembangunan

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, menekankan agar anggaran Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) dapat digunakan untuk pembangunan. (Foto: Istimewa)
banner 468x60

RUBRIKA, SUMENEP – Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, menekankan agar anggaran Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) dapat digunakan untuk pembangunan.

Ra Achmad Fauzi meminta agar kepala desa menggunakan DD dan ADD fokus kepada pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan desa.

banner 336x280

Hal itu disampaikannya di sela-sela Rapat Kerja Bupati bersama Camat, Pendamping Desa dan Kepala Desa se-Kabupaten Sumenep, di Gedung KORPRI, Jumat (02/12/2022).

Para kepala desa sejatinya memanfaatkan DD untuk meningkatkan sarana dan prasarana, baik infrastruktur maupun peningkatan perekonomian masyarakat di setiap desa.

“Pengelolaan Dana Desa (DD) yang dilaksanakan seluruh desa harus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, sehingga salah satu program dana itu, menyentuh kepada pemberdayaan ekonomi dan peningkatan SDM masyarakat,” kata Achmad Fauzi dikutip dari laman resmi Pemkab Sumenep.

Di tengah Covid-19 saat ini, hendaknya DD dimaksimalkan untuk peningkatan perputaran ekonomi masyarakat, karena desa memiliki peran strategis sebagai kunci keberhasilan pembangunan daerah dan nasional.

“Program kegiatan pembangunan tingkat desa sebaiknya diselaraskan untuk mendukung pendapatan dan daya beli masyarakat, di antaranya dengan pemberdayaan para pelaku UMKM,” tuturnya.

Bupati mengharapkan, jajaran pemerintah daerah dan desa harus meningkatkan sinergitas sebagai satu kesatuan paradigma dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, terutama menyelesaikan persoalan mulai dari tingkat desa.

“Kepala desa harus mendukung program pemerintah daerah untuk mewujudkan kemajuan Kabupaten Sumenep dengan tagline Bismillah Melayani,” pungkasnya. 

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version