banner 728x90
Daerah  

Profil Hasan Basri, Jajaran Sekretariat DPRD yang Juga Sahabat Jurnalis di Sumenep

Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kabupaten Sumenep, Hasan Basri.
banner 468x60

RUBRIKA, SUMENEP – Semua wartawan di Sumenep kerap memanggilnya ‘Mas Hasan’.

Ia adalah Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep. 

banner 336x280

Humoris tapi tegas, adaptif juga solutif adalah warna kepribadian yang mengental pada figur bernama lengkap Hasan Basri ini.

Hasan Basri yang lahir pada 20 Mei 1977 beralamatkan Desa Patean, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura ini dinilai sangat membantu proses salinan kerjasama antar DPRD Sumenep dan jajaran wartawan setempat. 

Tak muluk-muluk, alumni kampus ternama di Indonesia Universitas Brawijaya Malang tahun 2000 ini memiliki prinsip, bahwa kehidupan adalah ladang dan wahana untuk terus berkembang dan belajar. 

“Prinsip saya terus belajar dan terus membaca agar pengetahuan dan pemahaman semakin bertambah, sehingga akan membentuk pola pikir dan pola sikap lebih matang lalu mampu berpikir solutif dan adaptif atas setiap perubahan zaman,” ungkapnya singkat namun padat pada rubrika.co.id, Selasa (29/11/2022).

Tugas terpenting sebagai bagian dari sekretariat DPRD Sumenep, sambungnya, adalah menjalankan prinsip-prinsip manajerial demi tercapainya tujuan rumah besar Kabupaten Sumenep. 

“Dalam menjalankan tugas, terpenting saya harus mampu menjalankan prinsip manajerial, mengatur gerak laju unit organisasi bagian persidangan dan perundang-undangan, sehingga dapat sejalan dan satu tarikan nafas dengan rumah besar visi misi pemerintah Kabupaten Sumenep,” pungkas sosok suami dari pasangan Lely Meliana ini.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version