banner 728x90

Kembangkan Kreativitas Siswa, SMP Brigjen Katomso 2 Medan Gelar Pentas Seni

Pentas Seni Siswa SMP Brigjen Katamso II Medan. (Foto: Ist)
banner 468x60

MEDAN – Dalam kegiatan belajar mengajar SMP Brigjend Katamso 2 Medan, mendukung penuh pengembangan kreativitas peserta didik sesuai dengan minat dan bakat mereka, baik secara akademis, maupun non-akademis.

Bentuk pengembangan minat dan bakat non-akademis misalnya, dapat diarahkan ke 3 area yaitu Pameran/Eksibisi, Bazar dan Pentas Seni. 

banner 336x280

Ketua Panitia Arpenas Bondar, S.S.,S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan kali ini mengusung tema “Tanpa Batas Ekspresikan Kreatifitasmu, Tunjukkan Karyamu”.

Dimana peserta didik dapat mengekspresikan kemampuan, bakat dan minat mereka.

“Kegiatan ini bertujuan mengeksplorasi kreatifitas siswa-siswi kami, maka itu kami buat dengan tema seperti itu,” ucap Arpenas, Sabtu (26/11/22).

Pria yang juga merupakan Wakil Kepalah Sekolah ini menuturkan bahwa acara yang diselenggarakan ini pun terbagi beberapa kelompok :

1. Bagi peserta didik yang tertarik pada bidang seni seperti membuat kerajinan tangan serta mendaur ulang barang bekas menjadi karya seni dapat memilih kelompok Pameran/ Eksibisi.

2. Peserta didik yang memiliki minat dan bakat memasak, entrepreneurial seperti membangun usaha/berjualan dapat bergabung dalam kelompok Bazar.

3. Selanjutnya peserta didik yang menyukai seni musik, seni tari, olahraga, story telling & MC, serta keahlian berbahasa seperti membawakan puisi dalam 2 bahasa asing (bahasa inggris dan bahasa mandarin), dapat mengambil bagian dalam Pentas Seni.

“Tentunya agar kegiatan seperti diatas dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi siswa, sekolah menyediakan pilihan bidang kreativitas dan pembimbing yang kompeten secara berkesinambungan,” bebernya.

Acara ini mendapat sambutan dan dukungan positif dari kepala sekolah beserta wakilnya, guru-guru dan peserta didik lainnya dan secara langsung memberi kesempatan bagi para siswa untuk belajar berinteraksi maupun bersosialisasi seperti layaknya dalam masyarakat. (***)

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version