banner 728x90

Tragedi Ratusan Aremania Tewas di Stadion Kanjuruhan Malang, Presiden Jokowi Perintahkan Usut Tuntas

Presiden Jokowi Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Ratusan Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang
Presiden Jokowi Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Ratusan Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (02/10/2022). (Foto: Ist)
banner 468x60

MALANG – Tragedi tewasnya ratusan suporter Aremania setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya menjadi sorotan publik.

Presiden RI Joko Widodo dalam pidato mengungkapkan bela sungkawa juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan Liga 1 untuk sementara.

banner 336x280

Sampai evaluasi perbaikan prosedur pengamanan dilakukan.

Serta meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk melakukan investigasi untuk mengusut tuntas kasus ini.

“Saya memerintahkan PSSI menghentikan Liga 1 untuk sementara sampai evaluasi prosedur pengamanan dilakukan,” ujar Jokowi, di Jakarta, Minggu (02/10/2022).

“Serta meminta Kapolri investigasi untuk mengusut kasus ini secara tuntas,” Jelas Jokowi.

Terkait kejadian ini, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta dalam jumpa pers di Polres Malang Minggu (2/10/2022) subuh, menyampaikan bahwa, kejadian ini setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya berakhir.

Aremania berusaha masuk ketengah lapangan untuk menemui pemain dan official Arema FC karena merasa tidak puas dengan hasil pertandingan dan mulai anarkis.

“Suporter mulai masuk ketengah lapangan dan mulai anarkis, petugas keamanan menembakan gas air mata dengan tujuan untuk membubarkan suporter,” jelasnya.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version