banner 728x250

Anggaran Pemilu Bertambah, Junimart Girsang: Semoga Tidak Ada Korban Jiwa Lagi 

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang
Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang dalam Rapat dengar Pendapat dengan KPU dan Bawaslu, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta. Senin (19/9/2022). (Foto: Ist)

JAKARTA – Penambahan anggaran Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dilakukan berdasarkan pembahasan mendalam.

Hal itu di tegaskan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang dengan tujuan agar Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 berjalan dengan baik dan tidak menelan korban jiwa seperti Pemilu tahun 2019 lalu.

banner 336x280

Sebelumnya, Komisi II DPR RI menyetujui penambahan anggaran Rp 7,86 triliun kepada KPU dan sebesar Rp 6,06 triliun kepada Bawaslu RI untuk penyelenggaran Pemilu 2024.

Baca Juga:   Daripada Kucing-kucingan, Anggota DPR Ini Usul Money Politics Dilegalkan

Hal itu disepakati dalam rapat dengar pendapat Komisi II DPR RI bersama KPU dan Bawaslu di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2022) lalu.

“Penambahan anggaran disetujui dengan  tujuan peristiwa miris pada Pemilu 2019 tidak terulang lagi, jangan ada korban jiwa lagi, petugas penyelenggara Pemilu meninggal karena kelelahan,” jelas Junimart saat ditemui usai rapat.

Baca Juga:   Komisi Kode Etik Tolak Permohonan Banding Ferdy Sambo, Trimedya Panjaitan Apresiasi Polri 

Menurut Junimart, anggaran Pemilu yang minimalis sangat berpengaruh meningkatkan resiko pada pelaksanaan Pemilu 2024 yang dilakukan serentak.

“KPU dan Bawaslu inikan bekerja berbasis anggaran. Tentu ketika angarannya minim, maka kinerjanya juga tidak bisa maksimal dan akan sangat beresiko dengan hasil demokrasi kita,” ungkap Junimart Girsang.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *