banner 728x90

Kamulyan Durian Malang Sajikan Durian Montong Premium Bergaransi

Fajar Andriansyah, Owner Kamulyan Durian Malang. (Foto: Rubrika)
banner 468x60

MALANG – Penikmat durian tak perlu bingung lagi mencari tempat untuk memenuhi hasrat untuk mencicipi durian montong khususnya di Malang.

Kamulyan Durian yang berada di Jalan Saxofon 1A, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang menyajikan durian montong kelas premium.

banner 336x280

Nama Kamulyan diambil dari kata bahasa Jawa, yang bisa dimaksudkan kemuliaan atau kesuksesan.

Fajar Andriansyah, Owner atau pemilik usaha Kamulyan Durian menjelaskan bahwa durian yang dijual merupakan durian montong pilihan supaya pelanggan tidak kecewa. 

“Kami menyajikan durian montong pilihan supaya pelanggan tidak merasa kecewa, dan itu adalah pelayanan Kamulyan Durian,” kata Fajar saat berbincang dengan media ini, Sabtu (20/8/2022) malam.

Usaha yang dilakukan sejak 6 tahun oleh pria asal Banyuwangi ini diawali dari hanya sebagai suplayer durian dari lahan milik orang tua.

“Durian didaerah asal saya sebenarnya banyak tapi waktu itu harga durian khususnya montong masih murah dan dianggap kurang menjanjikan dari sisi bisnis,” bebernya.

“Saya awalnya ingin mengangkat nilai jual durian dari petani durian dikampung yang bisa menjanjikan dari sisi usaha,” sambung Fajar.

Sempat jatuh dalam usaha jualan durian tak membuatnya patah semangat, malah  tertantang untuk belajar dari kesalahannya.

Mulai dari nol lagi dengan modal seadanya dan mencoba jualan secara eceran seperti apa yang dilakukan sekarang.

Usaha yang ditekuninya ini sudah mulai berjalan bahkan yang dijalankan sekarang lebih bagus.

Dalam penjualan sekarang sudah mencapai 1 ton hingga 2,5 ton buah durian dalam seminggu.

“Masalah stok kami tidak terpengaruh musim karena selain kiriman dari Banyuwangi ada juga dari Lumajang dan Bali,” ucapnya.

“Alhamdulillah sekarang usaha sudah berjalan bagus, kami selalu menjaga kerelasian dengan petani untuk ketersediaan stok,” sambungnya.

“Usaha penjualan ini tidak luput dari peran petani didaerah, untuk itu kami juga berharap petani bisa merasakan hasil kerja kerasnya,” kata Fajar.

Ia mengatakan, dengan edukasi dalam perawatan tanaman durian akan menghasilkan kualitas yang bagus dari para petani durian.

“Resep stok selalu terjaga ya kita jaga kerelasian dengan petani. Untuk masalah kualitas, kami terapkan standart agar petani dalam perawatan bisa menghasilkan durian montong yang bagus,” pungkasnya.

Ditempat kios Kamulyan Durian, Yayik salah satu pelanggan saat menikmati sajian durian, menyampaikan durian yang dijual di stand ini tidak meragukan kelezatannya.

“Saya sudah beberapa kali beli di sini, durian montongnya enak mantab dan tidak khawatir salah pilih bahkan digaransi lagi kalo gak bagus,” ungkapnya.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version