banner 728x90

Mengenal Desa Wisata Pandan Rejo Kota Batu dengan Lumbung Stroberinya

Wisata Lumbung Stroberi, Desa Pandan Rejo, Kota Batu. (Foto: bella.zein)
banner 468x60

KOTA BATU – Bila berkunjung ke Kota Batu tak ada habisnya dengan keanekaragaman wisata yang disuguhkan, baik wisata alam, budaya dan sosial. 

Desa wisata di Kota Batu pun turut menjadi sasaran para pengunjung yang ingin melakukan aktivitas wisata.

banner 336x280

Perkembangan desa wisata pun turut dalam memajukan perekonomian masyarakat, seperti yang dilakukan Desa Pandan Rejo dengan Lumbung Stroberi. 

“Lumbung Stroberi merupakan unit usaha dari BUMDes Raharjo yang menjadi salah satu ikon khas destinasi Desa Wisata Pandanrejo. Lumbung Stroberi terletak di Dusun Pandan yang mana dusun ini memiliki potensi alam penghasil ‘Buah Stroberi’. Mayoritas petani di Dusun Pandan adalah petani stroberi,” jelas Andri, Pengelola Wisata Lumbung Stroberi, Jumat (29/07/2022).

Pengelola Lumbung Stroberi, Andri. (Foto: Amrin Pandiangan/Rubrika.co.id)

Dalam mengelola Lumbung Stroberi ini, Andri yang kerap dipanggil dengan Mas Abrex ini juga menjelaskan dalam upaya mengembangakan ini dimulai dari tahun 2018 hingga sampai saat ini menjadi salah satu desa wisata unggulan di Kota Batu. 

“Saya memulai untuk membuat Lumbung Stroberi ini dari tahun 2018, dengan bantuan para petani serta dukungan dari kepala desa. Atas dukungan tersebut maka Desa Pandan Rejo bisa jadi desa unggulan dan punya Lumbung Stroberi,” bebernya kepada Rubrika.co.id.

Bagi yang ingin berwisata di desa wisata Panda Rejo dan Lumbung Stroberi selain petik stroberi, para wisatawan juga disuguhkan dengan edukasi stroberi, kegiatan outbond, fun rafting dan ada juga kafe tempat duduk santai serta berbagai aktivitas yang menarik.

“Disini kita sediakan berbagai aktivitas yang menarik selain petik stroberi, ada beberapa kegiatan seperti edukasi stroberi, outbond, fun rafting, cafe untuk nongkrong,” lanjutnya. 

Untuk informasi terkait wisata Desan Pandan Rejo dan Lumbung Stroberi dapat mengunjungi websitenya di https://lumbungstroberi.com/

Atau kontak lumbungstroberi.official@gmail.com

0341-3073304, Dusun Pandan-Desa Wisata Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version