banner 728x90

Persik Kediri Juara Trofeo, RANS Nusantara FC yang Diperkuat Ronaldinho Kalah

Aksi Ronaldinho Bela RANS Nusantara FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/06/2022). (Foto: Tria Adha/Rubrika.co.id)
banner 468x60

MALANG – Persik Kediri berhasil menjadi juara Trofeo Ronaldinho, yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/06/2022) malam.

Juara kedua adalah tuan rumah, Arema FC. Sedangkan RANS Nusantara FC yang diperkuat dengan bintang sepakbola dunia Ronaldinho justru berada di urutan terbawah.

banner 336x280

Mantan Bintang Barcelona yang dinanti aksinya di ajang ini hanya bermain 30 menit dalam satu pertandingan. Pada laga terakhir, RANS tak memainkan Ronaldinho.

Sayang sekali, ekspektasi penggemar sepak bola nasional menyaksikan mantan maestro sepak bola dunia itu lebih lama, gagal terwujud.

Aksi Ronaldinho Bela RANS Nusantara FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/06/2022). (Foto: Tria Adha/Rubrika.co.id)

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan (RD) mengungkapkan alasan kenapa pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira tersebut absen dalam laga kedua.

“Ronaldinho dalam pertandingan tidak siap dengan kondisi fisik karena banyak aktivitas atau event yang digelar sebelum pertandingan. Sebelumnya kesepakatan bermain pada laga pertama 15 menit dan laga kedua 15 menit, namun karena kondisi, dia dimainkan 30 mentit pada pertandingan pertama,” ujar Rahmad Darmawan.

Terlepas dari kekalahan, banyak pelajaran yang dipetik dengan bermainnya Ronaldinho dalam memperkuat tim berjuluk Prestige Phoenix itu.

“Terimakaih buat Ronaldinho menjadi suatu motivasi kita untuk memperbaiki kualitas sepak bola di Indonesia. Secara keselurahan bisa memberikan semangat buat kita semua, banyak pelajaran yang kita dapatkan seperti mengontrol bola, passing dan sebagainya,” beber RD.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version