banner 728x90

Tommy Kurniawan Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Ajak Masyarakat Bumikan Pancasila

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan mengadakan sosialisasi empat (4) pilar kebangsaan bersama masyarakat Kabupaten Bogor, Selasa (18/04/2024).
banner 468x60

RUBRIKA – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB, Tommy Kurniawan mengadakan sosialisasi empat (4) pilar kebangsaan bersama masyarakat Kabupaten Bogor, Selasa (18/04/2024).

Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini diadakan untuk mengajak masyarakat menjalankan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

banner 336x280

Sosialisasi yang di selenggarakan di Aula Hotel M-One Sentul, Kecamatan Sukaraja ini dihadiri oleh 150 peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bogor.

Sosialisasi yang di hadiri oleh berbagai elemen masyarakat Kabupaten Bogor ini menekankan masyarakat untuk paham dan juga dapat menjalankan nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD-1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam paparannya, Tommy Kurniawan mengatakan bahwa nilai-nilai pancasila harus di jalankan dalam setiap sendi kehidupan masyarakat.

“Pancasila itu jangan hanya sekedar dihafalkan, akan tetapi kita harus membumikan nilai pancasila dengan menjalankan seluruh nilainya dalam setiap aktivitas sehari-hari,” ujar  Tommy Kurniawan.

Ketua Umum Garda Bangsa PKB ini juga mengatakan bahwa nilai-nilai pancasila dapat memberikan kemanfaatan bagi masyakarat dalam menjalankan kehidupan.

“Salah satu contoh mudah untuk menjalankan nilai pancasila adalah dengan menjalankan toleransi antar umat beragama, jika seluruh masyarakat disini dapat mengamalkan nilai toleransi maka akan tercipta kerukunan sehingga akan memudahkan sosialisasi antar masyarakat,” pungkas Tomkur, sapaan akrabnya.

Tommy Kurniawan juga mencontohkan bahwa selain tolerasi beragama masyarakat dapat menjalankan nilai toleransi antar ras dan suku.

“Tidak hanya toleransi beragama, toleransi antar ras dan suku juga sangat penting. Jika toleransi antar suku, ras dan agama dapat dijalankan maka persatuan akan terjadi sehingga dapat berdampak positif kepada masyarakat,” kata Tomkur.

Pada penutupnya, Tommy Kurniawan juga menyampaikan bahwa nilai pancasila ini harus terus dijalankan dan dibumikan oleh seluruh elemen masyarakat.

“Berbicara untuk membumikan nilai pancasila ini tentunya tidak hanya pada saat ini saja, akan tetapi harus di jalankan oleh seluruh elemen masyarakat kapanpun dan dimanapun, semua ini demi menjaga keutuhan bangsa Indonesia,” beber Tomkur. (***)

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version