banner 728x90

Rangkaian 74 Tahun Dies Natalis, GMKI Wilayah V Gelar Aksi Berbagi Kasih

Bakti Sosial GMKI Wilayah V di Rumah Yesstoya atau Panti Asuhan YESSTOYA (Yesus Selalu Tolong Saya) di Kawasan Jemur Andayani, Kota Surabaya, Sabtu (2/03/2024). (Foto: Ist)
banner 468x60

SURABAYA – Sebagai bentuk ucapan syukur dan bentuk kepedulian terhadap sesama, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah V (Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat) melaksanakan kegiatan bhakti sosial.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis GMKI yang ke-74 tahun.

banner 336x280

Kegiatan sosial itu diadakan di Rumah Yesstoya atau Panti Asuhan YESSTOYA (Yesus Selalu Tolong Saya) yang berada di Kawasan Jemur Andayani, Kota Surabaya, Sabtu (2/03/2024) sore.

“Puji syukur, tentu dengan segala ucapan syukur. Kami GMKI saat ini sangat bersukacita dapat berkumpul bersama adek-adek penghuni Panti Asuhan Yesstoya Surabaya,” ujar Hizkia Trianto, Koordinator Wilayah V PP GMKI.

“Kami sangat berharap kunjungan dan kegiatan berbagi kasih ini juga membawa sukacita untuk adek-adek kami, saudara-saudari kami yang ada di Panti Asuhan Yesstoya Surabaya,” sambung Hizkia Trianto.

Antusiasme dan penuh sukacita dalam kegiatan aksi berbagi kasih ini membawa kelancaran. Acara itu diikuti sekitar 30 anak-anak penghuni panti yang hadir bergabung dalam kesempatan itu.

Koordinator Wilayah V PP GMKI beserta pengurus dan kader-kader GMKI di Surabaya diterima langsung oleh Wiwik sebagai Ketua dan Pengasuh Panti Asuhan Yesstoya.

Dalam kunjungan aksi berbagi tersebut, GMKI memberikan sejumlah sembako atau sembilan bahan pokok yang nantinya dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan di panti seperti beras, minyak goreng, susu, dan bahan makanan lainnya.

Kegiatan tersebut dikemas dalam ibadah syukur, dengan berdoa bersama dan menyanyikan pujian. 

“Kunjungan ke Panti Asuhan ini masuk dalam pelayanan di tiga medan layan GMKI yaitu, Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat. Tentu ini juga merupakan terjemahan visi dan misi GMKI,” pungkas Hizkia. 

“Pada 9 Februari 2024, telah genap GMKI menginjakkan usia ke-74 tahun. Kami berharap GMKI tetap setia dalam melakukan tugas-tugas pelayanannya,” katanya.

“Melalui hal ini kami menyampaikan pesan, agar GMKI jangan terjebak pada hiruk-pikuk kehidupan yang fana dan sifatnya sementara,” sambung Hizkia.

“Kita harus mampu merefleksi langkah pelayanan kita dan bagaimana selanjutnya kedepan tetap konsisten dalam karya-karya pelayanan. Tetap menjaga keutuhan, kesatuan dan pesatuan Bangsa Indonesia,” imbuh Hizkia Trianto, Korwil V GMKI. (***)

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version