banner 728x90

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Pancasila Fest GMKI

Pengurus Pusat (PP) GMKI bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada Selasa (3/5/2023).
banner 468x60

RUBRIKA, JAKARTA – Pengurus Pusat (PP) GMKI bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada Selasa (3/5/2023).

PP GMKI akan melaksanakan kegiatan Pancasila Fest atau Festival Pancasila dengan mengangkat tema “Ekspresi Pancasila, Satu Indonesia”.

banner 336x280

Ketua Umum PP GMKI, Jefri Gultom menyampaikan Pancasila Fest bertujuan untuk menjaga semangat keberagaman antar generasi dan kampanye lingkungan menuju Net Zero Emissions.

Menurutnya, Pancasila Fest sebagai langkah mewujudkan generasi muda yang berideologi Pancasila, berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

“Roadshow Pancasila Fest akan dimulai bulan Mei hingga bulan Agustus. Konsolidasi kebangsaan dan demokrasi,” tegas Jefri.

Rangkaian Kegiatan Pancasila Fest berupa, Seminar dan Workshop Pancasila, Pagelaran Seni dan Budaya dan Deklarasi Kebangsaan.

Selain itu yakni Pembubuhan Prasasti Pancasila dan Doa Bersama Pemuda dan Mahasiswa Lintas Agama, dan ada juga Etalase Kuliner Indonesia.

“Kegiatan ini juga sebagai Kampanye Lingkungan hidup, GMKI akan melaksanakan Penanaman Pohon, sinergi menuju Net Zero Emissions,” beber Jerfri.

“GMKI mendukung Komitmen Iklim Indonesia yang tertuang dalam Nationally Determined Contribution (NDC) 2030,” tegas alumni Pascasarjana Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia itu. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik Pancasila Fest GMKI sebagai media sekaligus dapat mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan.

Ketua MPR RI juga menegaskan bahwa pentingnya peran mahasiswa dan pemuda dalam menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

“Program ini juga dapat menumbuhkan nilai-nilai persatuan, apalagi mendekati kontestasi pemilu kiranya anak-anak muda dapat berperan aktif untuk membuat kondisi yang lebih kondusif dalam pesta pemilu 2024,” ungkap pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) sebagai bagian dari tulang punggung kaum muda Indonesia, harus selalu menjadi teladan sekaligus memberikan edukasi dalam menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui GMKI, generasi muda bangsa jangan mudah terprovokasi oleh isu apapun dan terus menjaga nilai-nilai Pancasila,” pungkas Bamsoet. (***)

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version