banner 728x90

Hadiri Kuliah Tamu, Ahmad Irawan Beri Pesan Ini Kepada Mahasiswa UMM

Pakar Hukum Tata Negara, Ahmad Irawan membagikan pengalaman hidupnya kepada para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).
Pakar Hukum Tata Negara, Ahmad Irawan (kanan) membagikan pengalaman hidupnya kepada para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).
banner 468x60

RUBRIKA – Pakar Hukum Tata Negara, Ahmad Irawan membagikan pengalaman hidupnya kepada para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Hal itu dia sampaikannya saat mengisi kuliah tamu dengan tema “Belajar dari Pengalaman Alumni UMM dalam Mengabdi Kepada Bangsa dan Negara”.

banner 336x280

Kuliah tamu dan seminar yang diadakan Mahasiswa Pascasarjana UMM itu digelar di Kapal Garden Hotel, Malang, Selasa (31/1/2023).

Ahmad Irawan mengatakan, menjadi sukses itu harus melalui banyak proses. Tak bisa didaptkan dengan instan tanpa sebuah proses belajar.

Politisi Muda Golkar itu menekankan pentingnya belajar di UMM agar menjadi mahasiswa dan alumni yang berkualitas.

“Buat teman-teman mahasiswa pastinya harus terus belajar, karena dari belajar akan muncul kualitas,” ujar Ahmad Irawan.

Pria yang juga pengusaha ini tidak lupa mengingatkan agar memegang teguh Aqidah agar jalan menuju kesuksesan mulus.

“Selain kualitas perlu Aqidah dan juga Akhlak,” katanya.

Bagi Ahmad Irawan, kuliah itu tidak hanya memnafaatkan pembelajaran di ruangan kampus saja. Namun juga memanfaatkan jaringan dan belajar organisasi.

“Teman-teman harus bisa dipercaya, harus komitmen, harus berproses. Dan jangan lupa agamanya, karena kita juga berkarir di dunia praktis kan ya harus kita punya keyakinan yang kuat. Intinya belajar dan berjejaring,” ungkap Ahmad  Irawan.

Selain Ahmad Irawan, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto juga turut menjadi narasumber dalam acara kuliah tamu tersebut.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version