banner 728x90
Daerah  

Ini Cara PAC PDI Perjuangan Bluto Rayakan Hari Ulang Tahun Partai yang ke-50

PAC PDI Perjuangan Bluto melaksanakan gerakan penanaman pohon ke desa-desa, Sabtu (28/01/2023).
banner 468x60

RUBRIKA, SUMENEP – PAC PDI Perjuangan Bluto melaksanakan gerakan penanaman pohon ke desa-desa, Sabtu (28/01/2023).

Hal ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan (PDIP) ke-50.

banner 336x280

Pantauan media ini, gerakan penanaman pohon salah satunya berlokasi di Desa Sera Barat, Kecamatan Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur. 

Uniknya, jebolan santer partai modern ini turut menghadiri kegiatan penanaman pohon.

Dimulai dari PAC PDI Perjuangan Saronggi, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep Zainal Arifin hingga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep yang tak lain Bupati Sumenep, yakni Ra Achmad Fauzi. 

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi menyampaikan, sebagai partai politik, PDI Perjuangan bukan hanya gencar melakukan aktivitas-aktivitas politis. 

Lebih dari itu, pihaknya juga memberikan perhatian penuh pada lingkungan.

PAC PDI Perjuangan Bluto melaksanakan gerakan penanaman pohon ke desa-desa, Sabtu (28/01/2023).

Sebagai partai modern, PDI Perjuangan perlu melakukan aktivitas-aktivitas yang dapat mengedukasi terkait pentingnya menjaga lingkungan. 

“Sebagai partai politik, PDI Perjuangan tak hanya aktif melakukan kegiatan-kegiatan politik. Kita (PDI Perjuangan), juga gencar melakukan aktivitas-aktivitas lingkungan,” kata suami Nia Kurnia Fauzi, dalam keterangannya, Sabtu (28/01/2023). 

Oleh sebab itu, sambung Ra Achmad Fauzi, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan efek baik pada PAC PDI Perjuangan lainnya secara umum dan masyarakat setempat secara khususnya. 

“Ini semoga menjadi efek baik bagi kita (PDI Perjuangan) yang saat ini merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-50 dan memotivasi masyarakat Kabupaten Sumenep untuk terlibat dalam merawat lingkungan,” imbuhnya. 

Selaras dengan perkataan Ra Achmad Fauzi, Ketua PAC PDI Perjuangan Bluto, Naufal Al-Mahrosi mengatakan bahwa kegiatan tersebut diupayakan untuk menjaga alam dan lingkungan. 

“Perayaan HUT PDI Perjuangan ke-50 dengan menanam pohon kali ini dimaksudkan untuk menjaga lingkungan dan alam sekitar,” kata Naufal Al-Mahrosi, dalam keterangannya, Sabtu (28/01/2023). 

Diketahui, Ra Achmad Fauzi yang menjabat sebagai Bupati Sumenep itu pun terlihat ikut menanam pohon yang selanjutnya ditiru oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep Zainal Arifin dan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Bluto. 

Sebagai informasi, kegiatan penanaman pohon ini juga dilakukan oleh seluruh PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Sumenep.

banner 336x280
banner 728x90
Exit mobile version